Ketua DPP PKB Usul ke Cak Imin agar Setor Nama di 34 Pos Kementerian

Jumat, 12 Juli 2019 13:54 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ketua DPP PKB Usul ke Cak Imin agar Setor Nama di 34 Pos Kementerian Lukman Edy. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Ketua DPP PKB Lukman Edy mengatakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menjadi portofolio PKB sejak dahulu. Apalagi, posisi tersebut hingga berganti-ganti nama selalu diemban PKB.

"PKB juga menganggap penting Kemendes itu di samping selama ini PKB punya portofolio di situ. Karena semenjak awal Kemendes embrionya ada di kementerian kawasan Indonesia timur, kemudian kementerian pembanguan daerah tertinggal kemudian jadi kemendes. Jadi portofolionya selama ini PKB yang menata di situ," ujar Lukman di Batik Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (12/7).

Namun, Lukman tidak tegas apakah bakal kembali mempertahankan kursi Kemendes. Saat ini, posisi tersebut dijabat politikus PKB Eko Putro Sandjojo. Menurutnya menjadi kewenangan Presiden Jokowi untuk menujuk kader PKB lagi atau tidak.

"Tapi diserahkan sepenuhnya ke pak Jokowi untuk menetukan portofolio PKB atau diserahkan parpol lain," kata dia.

PKB, kata Lukman, belum menyiapkan nama untuk disodorkan kepada Jokowi. Namun, dia menyebut permintaan 10 kursi untuk PKB baru sebatas wacana.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga belum menyodorkan nama saat bertemu Jokowi di istana beberapa waktu lalu.

"Kami ketahui bahwa apa yang di sampaikan Cak Imin adalah rencana-rencana belum pada tahap itu," kata Lukman.

Lukman mengaku mendapatkan saran dari pengamat supaya PKB menyodorkan nama di 34 kementerian. Namun hal tersebut hanya sebatas wacana.

"Saya bilang menarik juga nanti saya akan usulkan ke Cak Imin, supaya Cak Imin kirim 34 nama," kata dia. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini