Ketua DPD Golkar Sumbar Targetkan Menang 70 Persen di 13 Pilkada

Selasa, 12 Mei 2020 19:31 Reporter : Ya'cob Billiocta
Ketua DPD Golkar Sumbar Targetkan Menang 70 Persen di 13 Pilkada Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunnas saat memberikan bantuan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Usai menang dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 yang berlangsung beberapa waktu lalu, Khairunnas resmi menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat (Sumbar). Dia menargetkan kemenangan 70 persen di 13 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Terkait target dalam Pilkada mendatang, Golkar menargetkan merebut 70 persen kemenangan di Pilkada 13 kabupaten kota termasuk gubernur," kata Khairunnas kepada wartawan, Selasa (12/5).

Dalam kepengurusan yang baru, sekretaris DPD dipimpin oleh Desra Ediwan Anantanur. Sedangkan Erick Hariyona menjabat sebagai bendahara. Khairunnas menuturkan bahwa surat keputusan (SK) pengurusan DPD Golkar Sumbar juga telah keluar.

"Setelah Covid-19 berlalu, kita akan lakukan pelantikan," terangnya.

Terkait kandidat yang akan diusung dalam Pilgub Sumbar, Khairunnas memastikan akan meminta anggota DPR John Kennedy Azis untuk maju.

"Untuk calon Gubernur, tentunya kita siap maju, namun jika dalam survei ternyata tidak sesuai yang diharapkan, kita sportif juga. Dan kami akan meminta anggota DPR John Kennedy Azis untuk turun gunung menjadi calon gubernur," tuturnya.

Dikutip dari Antara, dalam mewujudkan target Pilkada tersebut, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi partai secara internal untuk penguatan.

"Kami akan gelar rapat kerja membahas langkah ke depannya," terangnya.

Dia mengatakan total ada 85 orang pengurus DPD Golkar Sumbar periode 2020-2025. "Kami akan bekerja sama mewujudkan target yang ada," kata dia. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini