Kesehatan Membaik, Ma'ruf Amin Bakal Kampanye ke Luar Jawa

Selasa, 18 Desember 2018 13:40 Reporter : Ahda Bayhaqi
Kesehatan Membaik, Ma'ruf Amin Bakal Kampanye ke Luar Jawa Vertikal Maruf Amin. ©2018 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin sudah mulai kembali melakukan aktivitas kampanye setelah lama absen karena terkilir. Dia bakal pergi keluar pulau Jawa Januari mendatang.

"Januari saya akan terbang jauh. InsyaAllah kemana-mana," katanya di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/12).

Saat ini, kondisi kaki Ma'ruf sudah berangsur membaik. Meski belum sepenuhnya pulih. Namun Ketum MUI itu sudah bisa melakukan kunjungan ke pesantren di daerah. Seperti sebelumnya ke Banten.

"Ya (saya) belum sehat betul tapi hari Minggu ke Banten. Hari Rabu akan ke Sukabumi dan saya terus berkeliling walaupun tempatnya tidak jauh," jelasnya.

Sebelumnya, Ma'ruf beristirahat di kediamannya dalam beberapa pekan. Dia dikabarkan terkilir hingga tidak dibolehkan untuk beraktivitas ke luar rumah.

"Saya ini sudah lama sebenarnya kaki saya terkilir. Tapi saya (ingin) melakukan kegiatan ke daerah, tapi oleh dokter disarankan untuk istirahat beberapa waktu, supaya kaki terkilir itu pulih. Jadi saya tidak sakit. Tidak ada. Apalagi diceritakan saya masuk rumah sakit, tidak ada," ucap Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta, Kamis (6/12).

"Walaupun tidak ke daerah, tidak kemana-mana, tapi saya di sini menerima berbagai delegasi. Ada yang deklarasi, ada yang dari relawan-relawan. Jadi saya tidak pernah berhenti berkomunikasi, karena saya tidak bisa ke daerah sementara, mengistirahatkan diri sesuai dengan saran dokter. Jadi sebenarnya saya tidak sakit dalam arti. Cuma kaki terkilir. Kalau kaki terkilir jangankan orang tua, anak muda saja pincang tentu. Itu biasalah," ungkap Ma'ruf. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini