Keponakan Prabowo Berniat Maju Pilkada Tangsel, Gerinda Cari Teman Koalisi

Selasa, 30 Juni 2020 14:48 Reporter : Kirom
Keponakan Prabowo Berniat Maju Pilkada Tangsel, Gerinda Cari Teman Koalisi Pertemuan Prabowo Bahas Keponakan Maju Pilkada Tangsel. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Politikus Rahayu Saraswati Djojohadikusumo masih menunggu keputusan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan, terkait rencananya maju pencalonan Wali Kota Tangerang Selatan tahun 2021-2025.

Keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ini mengaku telah bertemu dengan Ketua dan wakil ketua umum partai untuk membicarakan pencalonannya di Pilkada Tangsel.

"Tadi malam memang bertemu (Prabowo Subianto dan Sufmi Dasco) untuk membicarakan Pilkada Tangsel. Secara resmi SK belum keluar, karena proses masih berjalan dan kami menghormati penuh proses tersebut," ungkap Rahayu dikonfirmasi Selasa (30/6).

Dalam pertemuan tersebut, Sara mengaku hanya ditanya Prabowo terkait kesiapannya dalam kontestasi Pilkada tahun ini.

"Beliau menanyakan kesiapan saya dan memberikan wejangan serta dukungan moril. Ya, saya sampaikan bahwa struktural partai setempatlah yang mengajukan nama saya. Dalam hal ini, jika diminta oleh partai maka saya siap," ungkap dia.

Meski begitu, Sara mengaku masih menunggu kebijakan DPC Gerindra Tangsel, dalam menentukan arah koalisi partainya untuk bisa mengusung dirinya dalam kontestasi Pilkada Desember mendatang.

"Belum, untuk hal ini harus menanyakan kepada yang sedang memfinalisasikan proses penjalinan koalisi. Karena belum jelas, sampai ada kejelasan koalisinya dan itu adalah kewenangan para pimpinan partai," jawab dia.

Sekjen DPC Gerindra Tangsel Yudi Wibowo mengaku, masih menjajaki arah koalisi partai untuk bisa mengusung jagoannya tersebut.

"Kami komunikasi dengan semua partai yang belum mendeklarasikan calonnya," ucap Yudi.

Gerindra Tangsel, mengaku juga akan membicarakan posisi Sara, yang akan diusung dengan partai koalisi yang masih dijajaki.

"Kalau keinginan tentu yang maksimal (calon Wali Kota), tapi semua bisa dibicarakan asal dengan platform untuk Tangsel, yang lebih lagi ke depannya," tegas dia. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini