Kepala BIN Puji dan Doakan Prabowo, Gerindra Tak Mau Gede Rasa

Selasa, 29 November 2022 18:18 Reporter : Alma Fikhasari
Kepala BIN Puji dan Doakan Prabowo, Gerindra Tak Mau Gede Rasa Gaya Kepala BIN Budi Gunawan saat Dampingi Jokowi. Instagram jokowi ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menangkap pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal kriteria calon pemimpin dengan kerutan wajah. Menurut Budi, kerutan itu identik dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya merasa senang dan akan mengamini jika hal itu merupakan sinyal baik.

"Ya kalau soal ini saya nggak mau berpolemik ya, tapi bahwa Pak BG tadi sudah mengatakan demikian itu adalah memang disampaikan Pak BG. Alasannya kenapa? Nanti boleh ditanyakan saja," kata Dasco, saat diwawancarai di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11).

"Tapi kita kalau yang baik-baik kita Amini, gitu saja," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Kendati demikian, pihaknya enggan berpuas hati dan terlalu percaya diri atas sinyal dukungan Jokowi terhadap Prabowo. Saat ini yang akan dilakukan Partai Gerindra yakni meyakinkan masyarakat bahwa Prabowo merupakan sosok yang tepat menjadi presiden.

"Kalau kami lihat ini adalah merupakan penyemangat bagi kami, kami juga enggak mau kemudian terlalu geer. Yang paling penting bagi kami adalah bagaimana penyemangat ini bisa jadi semangat kami untuk bekerja lebih baik di lapangan dan meyakinkan masyarakat tentunya bahwa presiden atau capres yang paling tepat Pak Prabowo," imbuh Dasco.

Sebelumnya, Budi Gunawan menangkap pesan Presiden Joko Widodo soal kriteria calon pemimpin dengan kerutan wajah. Menurutnya, kerutan itu identik dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Budi melihat Prabowo yang belakangan ini semakin dekat dengan Jokowi. Dia pun menyimak pesan dari kedekatan itu.

"Kami semua menyimak bapak, bahwa belakangan ini Pak Menhan Pak Prabowo semakin sering terlihat dekat dengan Pak Presiden, Pak Jokowi," kata Budi saat menyampaikan laporan peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya seperti dilihat di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11).

"Kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria, maka kami semua memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Menurutnya, Prabowo hanya perlu menyesuaikan warna rambutnya. Budi Gunawan mendoakan jalan ketum Gerindra itu ke depannya sukses.

"Tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian bapak, kita doakan semoga beliau mendapat jalan yang baik, tuah kebaikan dari Pak Jokowi untuk jalan cemerlang lagi ke depan," ucap Budi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berbicara tentang sosok pemimpin berambut putih yang memikirkan rakyat. Namun, dia masih enggan mengungkap jelas siapa sosok yang dimaksud.

Jokowi membiarkan masyarakat menafsirkan sendiri siapa sosok pemimpin rambut putih tersebut.

"Ya ditafsirkan apa pun silakan," kata Jokowi usai menghadiri acara Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng atau Temu Akbar Pasukan Merah di Rumah Radakng Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (29/11).

4 dari 4 halaman

Jokowi mengakui banyak sosok berambut putih. Dia mengambil contoh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Banyak yang rambutnya putih, seperti Hatta Rajasa, Ganjar Pranowo, termasuk Pak Prabowo Subianto, rambutnya juga agak putih, dan lainnya," ujarnya.

Jokowi mengatakan, calon pemimpin berambut putih memang sosok yang benar-benar memikirkan rakyat. Berbeda dengan tokoh dengan wajah mengkilap dan tanpa kerutan.

"Tetapi memang dalam orang bekerja, kalau sungguh-sungguh dan kerja keras, pasti akan memengaruhi fisiknya, termasuk juga rambut," ucap Jokowi. [rnd]

Baca juga:
Potret Elektabilitas Capres di 5 Survei Charta: Anies Sukses Tumbangkan Prabowo
Survei Terbaru Charta Politika: Prabowo Tumbang Lawan Anies Baswedan
Erick Thohir Dinilai Cawapres yang Bisa Menguatkan Basis Dukungan Prabowo
Keyakinan Menhan Prabowo Kepada Calon Panglima TNI
Kode Jokowi soal Kriteria Pemimpin, Prabowo Pamer Rambut Putih

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini