Kembali Jadi Pengamat, Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat

Rabu, 11 Maret 2020 15:39 Reporter : Ahda Bayhaqi
Kembali Jadi Pengamat, Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat Roy Suryo. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Politikus Partai Demokrat yang juga mantan Menpora Roy Suryo menyatakan mengundurkan diri. Wakil ketua umum Demokrat itu menyerahkan surat pengunduran diri pada Rabu (11/3) di Puri Cikeas, Jawa Barat.

"Pada hari ini, Rabu 11 Maret 2020 pukul 12.30 WIB bertempat di Puri Cikeas, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku kader setelah kurang lebih 15 tahun berpolitik," ujar Roy dalam keterangan tertulis, Rabu (11/3).

"Surat sudah diterima langsung oleh Adc Bp SBY dikarenakan Beliau sedang konsentrasi untuk menyusun Naskah Pidato dalam Kongres V PD yang sebentar lagi akan diselenggarakan, 14-16 Feb 2020. Semoga lancar dan sukses," jelasnya.

Roy mengatakan, alasan mengundurkan diri karena fokus tugas akhir sebagai mahasiswa S3 di UNJ. Dia memerlukan banyak konsentrasi dan alokasi waktu untuk kuliah dan memberikan seminar.

"Alasan Pengunduran diri lebih bersifat untuk konsentrasi saya di luar politik yang sebenarnya sudah mulai banyak saya lakukan di hari-hari belakangan ini dengan status kembali selaku sebagai praktisi multimedia/telematika lagi atau pengamat public-health," jelasnya.

Dengan pengunduran diri ini, Roy menanggalkan atribut sebagai politisi. Dia mengaku kembali lagi sebagai seorang profesional.

"Akhir kata, Semoga ini dapat dianggap sebuah pernyataan resmi. Sekali lagi terima kasih banyak atas semua support yang telah diberikan selama ini. Tentu selain kepada keluarga besar Pak SBY, Mas Agus dan Mas Ibas, juga kepada segenap jajaran Partai Demokrat di mana saja berada dan seluruh Rekan-rekan media atas kontribusinya selama ini yang sangat luar biasa," tutupnya. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini