Keluarkan e-KTP, Sandi Tawarkan Solusi dari 'Hiruk Pikuk' Kartu Jokowi

Selasa, 19 Maret 2019 03:35 Reporter : Merdeka
Keluarkan e-KTP, Sandi Tawarkan Solusi dari 'Hiruk Pikuk' Kartu Jokowi Vertikal Debat Cawapres 2019. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno diklaim Badan Pemenangan Nasional (BPN) telah 'menyihir' jutaan pasang mata rakyat Indonesia saat segmen penutup di malam debat Cawapres. Kartu 'sakti' ala Sandiaga disebut mematikan program sederet kartu milik Capres Petahana Joko Widodo.

"Sandi menyihir publik dengan meminta mengeluarkan KTP, ketika beliau menyampaikan kepada tawarannya terhadap hiruk-pikuk pihak sebelah yang begitu gencar memamerkan kartu," ujar Wakil Kepala BPN, Priyo Budi dalam diskusi Pasca Debat di Prabowo-Sandi Media Center, Jalan Sriwijaya I nomor 35, Jakarta, (18/3).

Menurut Priyo, hal itu menjadi momentum puncak bagi Sandiaga dalam 4 menit terakhirnya. Priyo yakin semua perdebatan antara dua calon wakil presiden tersebut semalam, telah ditutup dengan cukup baik oleh Sandiaga.

"Dia tampil ala Sandi banget, sangat genuine," puji Priyo.

Priyo menegaskan, apa yang disampaikan Sandiaga pada malam itu adalah memang sesuatu yang yang sangat diinginkan masyarakat Indonesia. Masyarakat tidak perlu dibuat susah dengan adanya bermacam-macam kartu dengan kegunaan yang berbeda.

"Oleh Sandi, e-KTP tersebut itu dijadikan sebagai apa yang disebut Single Identity Number (SIN). Atau pusat segala identitas seseorang," Priyo menyudahi.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini