KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Kedekatan Ahmad Fatanah dan Luthfi Hasan Ishaaq

Senin, 4 Februari 2013 13:02 Reporter : Faisal Assegaf
Luthfi Hasan Ishaaq. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya Kamis pekan lalu menetapkan mantan Presiden Partai Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka dalam kasus impor daging sapi. Keputusan ini muncul selepas KPK menangkap Ahmad Fatanah mengaku sebagai teman dekat tersangka.

Entah seberapa dekat hubungan keduanya. Yang pasti, menurut sumber merdeka.com, Luthfi memang mengenal Ahmad. Ceritanya begini.

Setelah belajar bahasa Arab di Lembaga Ilmu Pendidikan Islam dan Arab (LIPIA) di Jakarta, Ahmad, putra seorang ulama ternama di Sulawesi Selatan, ingin melanjutkan sekolah ke Arab Saudi. Pihak LIPIA meminta Fatanah, akrab disapa Olong, mencari rekomendasi dari mahasiswa Indonesia sedang kuliah di Negeri Dua Kota Suci itu.

Singkat cerita, Olong memperoleh rekomendasi dari Luthfi yang sedang kuliah di Fakultas Ushuluddin, Universitas Ibnu Saud, Ibu Kota Riyadh, Saudi. Dari sanalah pertemanan mereka berawal. Sumber yang sama mengaku heran kenapa Luthfi mau berteman dengan Olong yang suka mencatut. "Luthfi juga pernah ditipu," katanya akhir pekan lalu.

Meski begitu, dia mengakui Olong lihai dan memiliki koneksi luas. Luthfi juga pernah merasakan kehebatan lobi Olong. Ketika itu, rombongan PKS berkunjung ke Sulawesi Selatan dengan agenda bertemu gubernur dan kepala kepolisian daerah. Sesampainya di sana, agenda itu batal dengan alasan kedua pejabat itu sangat sibuk.

Luthfi akhirnya menghubungi Olong. "Kurang dari setengah jam, gubernur, dan kapolda bisa ditemui," ujarnya. [fas]

Topik berita Terkait:
  1. PKS

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.