Kasad: Saya jamin tidak ada prajurit saya yang melakukan kampanye gelap

Senin, 5 Februari 2018 12:00 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Kasad: Saya jamin tidak ada prajurit saya yang melakukan kampanye gelap Kasad TNI Jenderal Mulyono resmikan Kodam XIV Hasanuddin. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menegaskan bahwa tidak ada prajuritnya yang melakukan kampanye gelap untuk memenangkan salah satu calon terutama dari TNI. Dia mengatakan sesuai dengan arahan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto agar semua prajurit memiliki sikap tidak berpihak kepada siapapun.

"Saya jamin tidak ada prajurit saya yang melakukan kampanye gelap untuk memenangkan salah satu kontestan. Terutama calon yang dari TNI," kata Mulyono usai memimpin rapat pimpinan TNI Angkatan Darat (Rapim TNI AD) Tahun 2018 di Mabes AD, Jl Veteran, Jakarta Pusat pada Senin (5/2).

Dia juga mengatakan tidak ingin mengulang kejadian saat pilkada DKI Jakarta. Dia juga memastikan prajuritnya memiliki netralitas.

"Netralitas TNI sesuai dengan arahan panglima TNI itu sudah harga mati. tidak boleh ditawar," ungkap Mulyono.

Dia juga meminta agar masyarakat tidak khawatir dengan adanya calon-calon dari kalangan purnawirawan TNI. Mulyono memaparkan semua calon perwira yang akan maju di Pilkada sudah sesuai dengan proses yang berlaku.

"Yakinlah masyarakat tidak usah khawatir terlepas ada calon-calon yang mantan Purnawirawan termasuk itu semua sudah sesuai prosedur dan semua sudah ada aturan, jadi tidak usah dikhawatirkan," kata Mulyono. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Serentak
  2. TNI AD
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini