KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Kampanye untuk Ganjar-Heru, Jokowi blusukan di Demak & Grobogan

Sabtu, 11 Mei 2013 15:33 Reporter : Parwito
jokowi sidak pasar. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kampanye perdana calon gubernur dan calon wakil gubernur Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko, yang diusung PDIP, langsung menggebrak dengan mendatangkan juru kampanye Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Jokowi sapaan akrab Joko Widodo, tidak melakukan kampanye secara terbuka, melainkan melakukan blusukan di pasar Mranggen Demak.

Dengan mengunjungi setiap los pasar, mulai dari los kios sayuran, pakaian, ikan, dan kebutuhan pokok, Jokowi bak selebritis bagi para pedagang dan warga. Kehadirannya menyita puluhan pedagang dan warga, yang ingin berfoto dan bersalaman dengan mantan Wali kota Solo itu.

Selain itu, saat di dalam pasar, tidak sedikit dari mereka yang mengambil kesempatan untuk berkeluh kesah soal kemiskinan, yang terjadi selama ini. Di sela-sela blusukan, Jokowi pun menyempatkan diri untuk menyantap soto tradisional bersama warga.

Kesempatan itupun tidak disia-siakan oleh Jokowi yang terus menerus mempromosikan pasangan Ganjar-Heru, yang diusung PDIP, pada ajang Pilgub 2013.

"Jangan lupa, nomor tiga ya, pilih nomor tiga. Pokoknya Ganjar-Heru untuk Jateng Baru. Resik lan apik iki (bersih dan bagus)," ucapnya kepada para pedagang dan warga.

Jokowi menambahkan, bahwa dalam kampanye ini, sudah menjadi kewajiban membantu pasangan Cagub-Cawagub dari PDIP, meski kali ini tidak didampingi oleh pasangan Ganjar-Heru.

Sebelum meninggalkan pasar, Jokowi menyempatkan membeli oleh-oleh bandeng presto di salah satu kios milik pedagang. Setelah dari pasar Mranggen, Jokowi kemudian mengunjungi pasar Gubug di Kabupaten Grobogan.

Di pasar Gubug, Jokowi juga dikerumuni pengunjung dan pedagang pasar, bahkan siswa-siswa SD yang bersekolah tidak jauh dari pasar, berhamburan memasuki pasar hanya untuk sekadar melihat sosok Jokowi.

Pada kampanye putaran pertama hari Sabtu ini, Jokowi berkeliling ke Demak dan Grobogan. Sementara itu pasangan Cagub dan Cawagub Jateng, Ganjar-Heru berkampanye bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani, di Kudus dan Jepara. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jateng

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.