Kampanye Terbuka, Jokowi-Ma'ruf akan Sambangi 10 Titik

Kamis, 14 Maret 2019 13:30 Reporter : Sania Mashabi
Kampanye Terbuka, Jokowi-Ma'ruf akan Sambangi 10 Titik Ratusan Purnawirawan TNI-Polri dukung Jokowi-Maruf. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani mengatakan, capres-cawapresnya yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin tidak akan selalu berbarengan dalam melakukan kampanye saat kampanye terbuka dimulai pada 23 Maret mendatang. Kata dia, hanya 10 wilayah yang akan sambangi Jokowi-Ma'ruf saat kampanye terbuka.

"Artinya baik capres maupun cawapres itu hadir saya kira tidak memungkinkan sehingga kami putuskan ada titik-titik sekitar 10, dimana pasangan capres dan cawapres itu akan hadir bersama, dan kemudian selebihnya itu yang hadir capres atau cawapresnya" kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3).

Menurut Arsul, beberapa tempat yang tidak dihadiri secara bersamaan memiliki kualifikasinya sendiri. Salah satunya karena daerah tersebut sudah pernah didatangi.

"Nah kemudian juga ada daerah-daerah yang kita anggap sebagai katakan lah simbol ke Indonesia an NKRI seperti misalnya Aceh dan Papua karena di sana ada Sabang dan Merauke itu adalah simbol dimana capres dan cawapres insya Allah akan hadir," ungkapnya.

Terkait daerah yang akan dikunjungi juga nantinya akan memperhatikan faktor elektabilitas. Wilayah yang masih memiliki elektabilitas rendah akan difokuskan oleh capres-cawapres dan TKN.

"Saya kira dari berbagai survei harus diakui dibanyak Provinsi di Sumatra ya itu kan memang capres-cawapres 01 kan belum unggul nah itu tentu harus menjadi fokus kampanye juga," ucapnya.

"Kemudian kalau di Pulau Jawa seperti Jawa barat juga masih menjadi fokus kami," tandasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini