Kalah di Hitung Cepat, Helmi Hasan Sampaikan Selamat kepada Rohidin-Rosjonsyah

Rabu, 9 Desember 2020 20:00 Reporter : Merdeka
Kalah di Hitung Cepat, Helmi Hasan Sampaikan Selamat kepada Rohidin-Rosjonsyah Helmi Hasan Sampaikan Selamat pada Rohidin. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Gubernur Bengkulu Nomor urut 1 Helmi Hasan mengucapkan selamat kepada calon nomor urut 2, Rohidin-Rosjonsyah. Hal ini setelah pasangan Rohidin-Rosjohsyah dinyatakan menang melalui hitung cepat beberapa lembaga.

"Kita sudah dengar bersama-sama. Pak Rohidin juga sudah menyatakan kemenangannya berdasarkan quick count. Kita ucapkan selamat kepada Pak Rohidin dan Pak Rosjonsyah, walaupun nanti juga kita tetap tunggu pleno dari KPU," ujar Helmi Hasan kepada sejumlah awak media saat menggelar jumpa pers, Rabu (9/12/2020).

Menurut Helmi, dalam real count yang dilakukan pihaknya dirinya juga berada di posisi kedua. Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah yang merupakan gubernur petahana yang didukung Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, PPP serta Partai Demokrat itu menang.

"Dan dari hasil real count kita walaupun belum 100 persen baru sekitar 80 persen, Helmi-Muslihan memang di posisi dua. Pak Rohidin memang leading. Untuk saya dan tim pemenangan dan tim relawan mengucapkan selamat kepada Pak Rohidin," ujar Helmi.

Dalam kesempatan tersebut, Helmi juga meminta maaf kepada warga provinsi Bengkulu yang selama ini setia mendukungnya. Helmi juga meminta maaf karena belum bisa membahagiakan warga Provinsi Bengkulu dengan program-programnya.

"Kami juga meminta maaf kepada masyarakat seluruh Provinsi Bengkulu. Kepada anak-anak yatim, para janda tua, masyarakat di desa mohon maaf tidak bisa mewujudkan satu ambulans satu desa'tidak bisa mengangkat anak yatim sebagai anak angkat. Tidak bisa memberi pakaian dan makanan kepada anak yatim dan janda tua setiap bulannya," ujar Helmi.

Dalam Pilgub Bengkulu Tahun 2020 ini diikuti oleh tiga pasangan yakni Helmi-Muslihan, Rohidin-Rosjonsyah dan Agusrin-Imron. Beberapa lembaga Survei dalam hitung cepatnya menyatakan Helmi menduduki posisi kedua setelah Paslon Rohidin-Rosjonsyah. Sedangkan Paslon 03 Agusrin-Imron ada di posisi ketiga. [hhw]

Baca juga:
Cagub Helmi Hasan Menang Telak di TPS 03 Tempatnya Mencoblos
Quick Count Poltracking Pilkada Bengkulu 70%: Helmi 34%, Rohidin 39%, Agusrin 26%
Taati Prokes Covid-19, Helmi Hasan akan Pantau Pilgub Bengkulu dari Rumah Pribadinya
Nyoblos di TPS 03 Bersama Istri, Helmi Hasan Optimis Menang
Helmi Hasan Sampaikan Puisi Menyentuh untuk Kepergian Muslihan DS
Sebelum Meninggal Muslihan Minta Helmi Hasan Tetap Lanjutkan Perjuangan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini