Kader PDIP soal Gibran di Pilkada Solo: Megawati Tak Mungkin Pilih Orang Sembarangan

Sabtu, 18 Juli 2020 13:38 Reporter : Dedi Rahmadi
Kader PDIP soal Gibran di Pilkada Solo: Megawati Tak Mungkin Pilih Orang Sembarangan Rosehan dan Gibran. ©2020 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) resmi mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan Ketua DPRD Solo periode 2014-2019, Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020. Dukungan ini disampaikan langsung Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani.

"Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," kata Puan saat mengumumkan rekomendasi kepada 45 bakal pasangan calon Pilkada 2020 gelombang II secara virtual, Jumat (17/7).

Pemilihan Gibran untuk calon Wali Kota di Pilkada Solo 2020 oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dinilai tepat oleh kader PDIP Kalsel HM Rosehan Noor Bahri SH.

"Saya ucapkan selamat kepada Gibran. Saya kira Ibu Megawati tidak mungkin memilih orang sembarangan untuk memimpin kota Solo. Solo ini kan salah satu kota sentral di Jawa Tengah, yang notabene basis PDIP," jelas Rosehan, Sabtu (18/7).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini menduga Megawati ingin ada regenerasi kepemimpinan di Solo. Gibran, kata dia, bukan sosok yang mudah menyerah.

"Ditambah, Gibran ini milenial. Saya yakin Gibran ingin kampung halamannya tersebut mendunia," lanjut dia.

Rosehan mengaku cukup dekat dengan Gibran. Dia mengungkapkan sering bertemu Gibran, meski berdomisili di Banjarmasin.

"Awal pak Jokowi menjabat Presiden RI periode pertama, sekitar empat tahun lalu, Gibran datang ke Banjarmasin tanpa pengawalan. Kami berbincang soal bisnis. Saat itu dia mengaku belum tertarik dengan politik. Dia berbisnis, tanpa campur tangan pak Jokowi. Dia mandiri. Mungkin kini dia merasa harus turut andil dalam kemajuan kota Solo," jelas dia. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini