Kader partai ramai-ramai tolak dukung Ahok

Selasa, 29 Maret 2016 08:29 Reporter : Wisnoe Moerti
Kader partai ramai-ramai tolak dukung Ahok Hanura deklarasi dukung Ahok. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok sudah memutuskan untuk kembali bertarung dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Ahok memilih maju melalui jalur independen alias tanpa diusung partai politik. Padahal dua partai sudah menyatakan dukungan politik pada Ahok yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Hanura.

Ahok mengatakan dirinya sesungguhnya tak masalah bila tidak mendapat dukungan dari mesin partai politik. Keputusan maju secara independen, kata Ahok, karena melihat perjuangan timnya yakni TemanAhok selama ini. Sehingga dia memilih menggantungkan harapan pada TemanAhok ketimbang partai.

Pernyataan ini sekaligus membantah sindiran pesaingnya, Sandiaga Uno yang menyebut Ahok sebenarnya membutuhkan dukungan partai. Hal itu terlihat dari sikapnya yang terbuka terhadap dukungan partai Hanura dan NasDem. "Kita ngarepnya sama TemanAhok kok," jawab mantan politisi Gerindra ini.

Sikap dan sifat Ahok membuat sejumlah kader partai politik juga menyatakan penolakan jika partainya mendukung calon petahana. Bahkan ada yang angkat kaki dari partai karena keputusan partainya mendukung Ahok. Ada kader yang sudah mewanti-wanti menolak Ahok. Merdeka.com mencatatnya, berikut paparannya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini