Kader AMPI: Rapat di Kantor Menko Tak Patut, Tapi Airlangga kan Ketum Golkar

Rabu, 30 Oktober 2019 08:56 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Kader AMPI: Rapat di Kantor Menko Tak Patut, Tapi Airlangga kan Ketum Golkar Airlangga di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Sikap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto kumpulkan sejumlah kader Golkar di kantor Kemenko Perekonomian menjadi sorotan. Dalam pertemuan itu, Ketum Golkar membahas tentang rencana Rapimnas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Ormas sayap Partai Golkar.

Pengurus AMPI, Almanzo Bonara mengakui, Airlangga dan AMPI lakukan pertemuan pada Selasa (29/10). Namun, hal itu dinilai hal lumrah.

"Memang ini pertemuan panitia Penyelenggara Rapimnas DPP AMPI dengan Airlangga Hartarto," jelas Almanzo kepada merdeka.com, Rabu (30/10).

Dia menjelaskan, AMPI berencana menggelar Rapimnas pada 7 November nanti. Oleh sebab itu, Airlangga dan sejumlah kader Golkar yang bernaung di AMPI bertemu di kantor mantan Menperin tersebut.

"Pertemuan hanya membahas seputar kegiatan menjelang pelaksanaan Rakernas dan Rapimnas AMPI tanggal 7-9 November nanti di Jakarta, tidak membahas hal lain di luar itu," tegas Almanzo.

Almanzo mengakui apa yang dilakukan Airlangga bersama kader AMPI tidak patut. Namun, dia menggarisbawahi, Airlangga di satu sisi juga punya tanggung jawab moral kepada kader Golkar sebagai ketua umum.

"Memang sepatutnya begitu, jangan sampai menjadi sorotan publik, menteri harus fokus mengurusi tugas-tugasnya, terlepas dari tanggung jawab sebagai pimpinan partai. Tapi memang di satu sisi ada tanggung jawab moral kader partai bertemu dengan ketua umum partai yang sedang berada di dalam kabinet, jadi mungkin dianggap sah-sah saja," jelas kader muda Golkar itu.

1 dari 1 halaman

Tak Bahas Ekonomi Negara

Sebelumnya diberitakan, Airlangga menggelar rapat dengan anggota Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Golkar. Rapat itu dimulai pada pukul 17.30 hingga pukul 18.45 WIB di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (29/10).

Airlangga mengatakan, pertemuan tersebut untuk memberikan arahan kepada anggota muda baru Golkar yang baru saja terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga turut hadir memberi arahan.

"Ini, agenda lain. Agenda anggota dewan yang terhormat. Anak-anak muda ini kan baru masuk DPR ya tentu ada hal-hal yang perlu didiskusikan. Apalagi ada Wamendag," ujarnya.

Saat disinggung mengenai agenda Airlangga sebagai Menteri Koordinator, dia hanya menjawab hanya memiliki agenda partai.

"Agenda Golkar mau?" katanya kepada wartawan.

Sementara itu, Anggota Partai Golkar Dyah Roro Esti mengatakan, pertemuan itu sama sekali tidak membahas mengenai ekonomi negara. Namun khusus membahas mengenai AMPI dan acara yang akan diselenggarakan pada 8 hingga 10 November mendatang.

"Kita dari AMPI yang merupakan asosiasi pemuda dari Golkar, ingin bersilaturahmi dengan Pak Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar, sekaligus mengundang beliau untuk rapimnas AMPI, yang akan diadakan pada 8-10 Nov 2019 ini. Jadi hanya itu saja sih. Tidak membahas ekonomi," jelasnya. [rnd]

Baca juga:
Gelar Rapat Golkar di Kantor Kemenko Perekonomian, Airlangga Dinilai Lukai Rakyat
Airlangga Gelar Rapat Golkar di Kantor Kemenko Perekonomian
Elite Hanura Bantah OSO akan Kembali ke Golkar
Airlangga Temui JK untuk Sampaikan Undangan Penghargaan Khusus
Bamsoet Sebut OSO Sebentar Lagi Akan Kembali ke Golkar
Jerry Sambuaga Jadi Wamendag, Total 4 Kader Golkar di Kabinet Indonesia Maju

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini