Jusuf Kalla: Pak Jokowi kan masih muda, kita dukung

Selasa, 13 Februari 2018 15:46 Reporter : Anggun P. Situmorang
Jusuf Kalla: Pak Jokowi kan masih muda, kita dukung Jokowi dan JK. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Politikus senior Golkar Jusuf Kalla (JK) memprediksi Joko Widodo akan kembali maju menjadi calon petahana. Dia pun memberi sinyal akan mendukung Jokowi di Pemilihan Presiden 2019 nanti.

"Ya, Pak Jokowi kan masih muda, maka maju. Kita dukung. Bagaimana cara dukungnya ya lihat saja," kata JK di kantor wakil presiden, Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

Apakah akan berpasangan lagi dengan Jokowi? "Namanya kabar, tanya sama yang memberi kabar. Ya saya sudah katakan, saya ini mempertimbangkan dari segi umur, ya mudah-mudahan saja," jawab wakil presiden itu.

Disinggung calon yang pas mendampingi Jokowi, JK menjawab secara diplomatis. Yang terpenting baginya, seorang wakil harus bisa membantu meringankan kerja seorang presiden.

"Saya kira semua tokoh beda-beda pengalaman, caranya, tapi bagaimana seorang tokoh yang bisa dua hal. Membantu keterpilihan, kedua membantu dalam hal pekerjaan. Itu harus," katanya.

Untuk nama JK menolak menyebutkannya. "Belum ada nama. Karena musti dua hal ini dan tentu yang bisa memperluas jangkauan keterpilihan," tandasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini