Jubir BPN: Habib Rizieq Minta Pendukung Prabowo Bersatu Awasi Pemilu

Kamis, 21 Maret 2019 11:31 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jubir BPN: Habib Rizieq Minta Pendukung Prabowo Bersatu Awasi Pemilu Prabowo di Batam. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Pipin Sopian mengatakan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memiliki pesan untuk penyelenggara pemilu, aparatur pemerintah dan masyarakat Indonesia. Menurutnya, Rizieq berpesan agar semua pihak melaksanakan Pemilu dan Pilpres yang jujur dan adil.

"Bukan dengan cara-cara curang dan menghalalkan segala cara," kata Pipin kepada merdeka.com, Kamis (21/3).

Habib Rizieq juga mengimbau rakyat Indonesia terutama pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk melawan kecurangan dalam Pemilu dan Pilpres. Rizieq pun mengimbau kepada masyarakat melakukan perlawanan bila ada kecurangan.

"Jangan berdiam diri jika terjadi kecurangan seperti bagi-bagi uang, penggunaan program dan fasilitas negara untuk kampanye, dan kampanye hitam," imbuhnya.

Lewat Ketua Departemen Politik DPP PKS itu, Rizieq meminta masyarakat menunjukkan protes keras kepada Bawaslu dan penegak hukum jika terjadi kecurangan, dengan menyampaikan bukti yang kuat dan bukan hoaks.

"Jika praktik kecurangan masif dilakukan dan penyelenggara Pemilu serta penegak hukum tidak berbuat adil maka jangan sampai rakyat main hakim sendiri," ucapnya.

Terakhir, Rizieq meminta kepada semua partai, ormas, ulama, habaib, tokoh, dan umat Islam pendukung Prabowo-Sandi bersatu seperti bangunan kokoh dalam memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Insya Allah kita sudah melihat tanda-tanda kemenangan itu," kata caleg DPR RI PKS Dapil Jabar tersebut. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini