Jokowi Ultah, Fadli Zon Ingatkan Kondisi Rakyat Masih Memprihatinkan

Jumat, 21 Juni 2019 12:54 Reporter : Sania Mashabi
Jokowi Ultah, Fadli Zon Ingatkan Kondisi Rakyat Masih Memprihatinkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. ©2019 Merdeka.com/Ronald

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengomentari momen hari ulang tahun Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang ke-58. Dia berharap, Jokowi bisa sadar bahwa kondisi bangsa Indonesia sangat memprihatinkan.

"Ya mudah-mudahan di usia ke 58 beliau bisa melihat bahwa keadaan bangsa ini masih sangat memprihatinkan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/6).

Dia menilai, saat ini masih banyak terjadi ketidakadilan di masyarakat. Karena itu, politisi Partai Gerindra itu meminta Jokowi untuk berupaya mendengar keinginan rakyat terlebih dahulu.

"Saya kira seorang pemimpin itu dinilai ketika berkuasa, itu apa yang dia lakukan, legacy. legacy-nya apa? Dia mau dikenang sebagai apa? Mau dikenang sebagai pemimpin yang banyak utang? Atau pemimpin yang berhasil membawa pembangunan, atau pemimpin yang betul-betul dicintai rakyat atau tidak," ungkapnya.

Tambahnya, juga tidak ada kekuasaan yang bertahan lama. Oleh sebab itu, sangat penting kenangan yang diberikan rakyat oleh pemimpinnya ke depan.

"Yang ditinggalkan apakah suatu kejayaan, atau yang ditinggalkan itu suatu missery, penderitaan. Misalnya utang, hidup makin susah, cari pekerjaan susah, dan seterusnya. itulah seorang pemimpin keberhasilannya dinilai dari apa yang ditinggalkannya," tutup Fadli. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini