Jokowi-TGB jadi trending topic di Twitter selama bulan Juli ini

Senin, 30 Juli 2018 19:52 Reporter : Achmad Fajar Muzakki
Jokowi-TGB jadi trending topic di Twitter selama bulan Juli ini Jokowi-TGB. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Media sosial Twitter memang menjadi wadah dan tempat bagi masyarakat untuk bersuara melalui Tweets mereka. Apapun dan siapapun dibahas di sini. Dan selama bulan Juli ini sosok yang paling banyak dibahas oleh warga Twitter adalah Jokowi-TGB.

CEO Provetic Iwan Setyawan menyatakan, data perbincangan warga net di Twitter tentang Jokowi-TGB mencapai 17.151, jauh di atas perbincangan Jokowi-Prabowo yang berada di urutan kedua dengan total pembicaraan 14.935.

Jokowi-TGB ©2018 liputan6.com

Iwan menyatakan, tinggi perbincangan Jokowi-TGB kemungkinan besar dipicu adanya faktor kejutan berupa dukungan TGB terhadap Jokowi.

"Itu kemudian memancing perbincangan mengenai TGB sebagai salah satu cawapres yang pas untuk Jokowi di periode kedua," ujar Iwan melalui pesan tertulis, Minggu 29 Juli 2018.

Selain TGB, tokoh kedua yang paling banyak diperbincangkan bersama Jokowi terkait cawapres adalah Mahfud MD.

"Sementara itu, tokoh yang paling banyak bersanding dengan Prabowo dalam perbincangan adalah Anies Baswedan dan AHY dengan jumlah perbincangan yang hampir sama," ujarnya.

Nah, dari media sosial ini pula dapat diketahui pasangan mana yang akan berpotensi bertarung pada Pilpres 2019 dan yang akan memenangi. Karena dari Twitter semua pendapat masyarakat tergambar jelas. Pasangan mana yang banyak mendapat simpati masyarakat, dan pasangan mana yang tidak.

Sumber: Liputan6.com [mg2]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini