Jokowi 'mesra' dengan Airlangga, PPP nilai sebatas komunikasi Golkar dan Capresnya

Senin, 26 Maret 2018 12:03 Reporter : Liputan6.com
Jokowi 'mesra' dengan Airlangga, PPP nilai sebatas komunikasi Golkar dan Capresnya Jokowi dan Airlangga olahraga di Kebun Raya Bogor. ©2018 Merdeka.com/Supriatin

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi menilai pertemuan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat positif. Dia menanggapi santai meskipun Jokowi dan Airlangga semakin mesra dengan simbol kaus kuning yang dikenakan kepala negara.

Dalam pandangannya, pertemuan berbalut olahraga akhir pekan lalu itu sebagai bentuk komunikasi partai politik dengan calon presiden yang diusung. Pertemuan itu wajar.

"Itu kan komunikasi antara Partai Golkar dengan capresnya," jelas Arwani saat dihubungi di Jakarta, Senin (26/3).

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membahas sejumlah hal di antaranya soal calon wakil presiden untuk Pilpres 2019, di sela kegiatan olahraga pagi bersama di Kebun Raya Bogor, Sabtu.

"Ya ngobrol yang ringan-ringan, ngobrol mengenai Golkar, mengenai cawapres, bicara masalah negara, ya macam macam wong namanya sambil jogging kan enggak apa apa. Yang ringan ringan saja," kata Jokowi menjawab pertanyaan tentang apa saja yang diobrolkan saat olahraga bersama itu.

Ia menyebutkan terkait cawapres, yang dibicarakan antara lain mengenai kriteria yang diinginkan Golkar.

"Ya tetap saya sampaikan mengenai kriteria-kriteria yang mungkin di Golkar, kriteria apa sih yang diinginkan di Golkar," kata dia.

Dia menyebutkan pembahasan Cawapres Pilpres 2019 baru sebatas kriteria, belum ke orangnya.

"Di internal kita sendiri itu juga belum rampung," kata Jokowi.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini