KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Jokowi: Mau pegang pemerintahan harus tahu singkatan TPID

Senin, 16 Juni 2014 00:07 Reporter : Wahid Chandra Daulay, Efendi Ari Wibowo
Jokowi-Prabowo. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Saat debat calon presiden, Capres Joko Widodo ( Jokowi ) sempat bertanya kepada Capres Prabowo Subianto tentang bagaimana meningkatkan peran TPID. Pertanyaan Jokowi ini ternyata sempat membuat bingung Prabowo karena tidak tahu singkatan TPID.

Kemudian Prabowo menanyakan kembali apa kepanjangan dari TPID. Lantas Jokowi menjelaskan jika TPID adalah Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah.

Menurut Jokowi , setiap calon pemimpin negara harus tahu kepanjangan TPID. "Kita ini kan mau pegang pemerintahan jadi harus tahu singkatan. Pemerintah harus ngerti dong. DAU, DAK, TPID harus tahu," kata Jokowi usai debat capres di Hotel Gran Melia Jakarta, Minggu (15/6).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku tidak bisa membeberkan semua visi-misinya karena waktu yang pendek dalam debat capres. "Tadi kan waktunya pendek, jadi memang tidak bisa total menyampaikan apa yang kita sampaikan," ujarnya.

Jika dalam debat capres ada waktu panjang, maka akan menjelaskan secara detail. "Kalau waktunya pendek kita ambil poinnya saja," ujarnya. [has]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.