Jokowi-Maruf Raih Suara Terbanyak di TPS Rumah Dinas Menteri

Rabu, 17 April 2019 16:03 Reporter : Anggun P. Situmorang
Jokowi-Maruf Raih Suara Terbanyak di TPS Rumah Dinas Menteri Penghitungan Suara di TPS Menteri. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Masyarakat Indonesia telah usai menyalurkan pilihan politiknya hari ini. Penghitungan suara pun segera dilakukan untuk mengetahui siapa pemimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan.

Pantauan merdeka.com, Pasangan Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi-Maruf memimpin perolehan suara terbanyak di kawasan Perumahan Menteri Widya Chandra, Senayan, Jakarta. Pasangan ini meraup suara sebanyak 127.

"Jadi dari 205 DPT, kita tadi TPS 01 untuk presiden kita perolehannya 127 untuk pemilih 01 dan 56 untuk 02. Dan tidak sah 2," ujar Ketua Kelompok Pelaksana Pemungutan Suara (KPPS) TPS 01, Dennie Sastrapradja.

Dennie menyesalkan, masih ada sejumlah masyarakat yang tidak menyalurkan suara politiknya. Padahal, kawasan tersebut merupakan perumahan yang mayoritas dihuni oleh pejabat Kementerian.

"Ini kan perumahan menteri, yang saya sayangkan memang. Menteri itu rupanya juga tidak memberikan edukasi kepada artinya. Padahal ada 15-an orang yang tidak tahu bagaimana cara memilih," jelasnya.

"Jadi mereka datang sebagai DPK. Dipikirnya, mereka bilang, saya hanya tahu memberikan KTP saja tapi, ternyata bukan itu. Masalahnya ada prosedur yang harus dilakukan tapi tidak dilakukan," sambungnya.

Dennie menambahkan, ke depan, perlu dilakukan pendataan kembali jumlah penduduk tetap untuk menghindari adanya masyarakat penghuni gelap. Artinya, penduduk yang hanya tercatat namun tidak menjadi penghuni tetap.

"Memang seperti saya katakan ini perlu ada kajian lagi, kenapa jumlah yang memilih hanya sekian. Kan di mana TPS 2,3,4 itu kertas suara habis. Ini perlu dikaji kembali. Menurut saya karena memang kebanyakan orang ber KTP disini tapi tak mencoblos disini," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini