Jokowi-Ma'ruf Menang Tipis di TPS Megawati

Rabu, 17 April 2019 15:32 Reporter : Merdeka
Jokowi-Ma'ruf Menang Tipis di TPS Megawati Jokowi nyoblos. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf menang tipis di TPS 62, Kebagusan, Jaksel. Di TPS itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menggunakan hak suaranya.

Jokowi-Ma'ruf memperoleh 129 suara, sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi memperoleh 118 suara. Kemenangan petahana hanya berselisih 11 suara dari penantang.

"Unggul di TPS 62 yaitu pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," ujar salah satu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 62, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

TPS 26 tercatat 286 daftar pemilih tetap (DPT). Namun hanya ada 247 pemilih yang menyalurkan suaranya. Semua suara di TPS tersebut dinyatakan sah.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, puluhan warga yang telah mengikuti proses penghitungan suara bersorak gembira ketika mengetahui kandidat yang mereka pilih menang. Meski hanya menang tipis, mereka tetap mengekspresikan kegembiraannya dengan menyanyikan yel-yel sambil mengangkat jempolnya.

"Jokowi wae, Jokowi wae," teriak sejumlah pendukung di TPS.

Reporter: Nafiysul Qodar
SumbeR: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini