Jokowi-Ma'ruf Lakukan 5 Kali Simulasi Hadapi Debat Capres Perdana

Kamis, 17 Januari 2019 18:27 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jokowi-Ma'ruf Lakukan 5 Kali Simulasi Hadapi Debat Capres Perdana tina talisa. ©2019 Merdeka.com/ahda bayhaqi

Merdeka.com - Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin melakukan lima kali simulasi menghadapi debat perdana malam ini (17/1). Simulasi itu dilakukan bersama tim debat yang disiapkan oleh Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

"Secara keseluruhan baik masing-masing dan bersama sama jadi ngitung nih, tidak lebih dari lima kali," ujar anggota tim debat, Tina Talisa di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Menurut catatan, tim debat melakukan simulasi dan memoles cawapres Ma'ruf Amin sebanyak empat kali. Latihan itu dilakukan di berbagai tempat, mulai dari kantor TKN di gedung High End, kediaman Ma'ruf, sampai menyewa ruangan di sebuah hotel untuk disulap seperti ruangan debat di Hotel Bidakara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, yang juga tergabung dalam tim debat, Usman Kansong. Terakhir, simulasi dilakukan bersama dengan sang capres Joko Widodo, sekaligus pemantapan di Djakarta Theater, Rabu (16/1) malam.

Tina mengungkap tim telah bekerja semenjak kisi-kisi diberikan oleh KPU. Alias satu Minggu sebelum penyelenggaraan 17 Januari.

Dia mengatakan, strategi sudah disiapkan dalam debat ini. Termasuk apa dan siapa yang bakal membawakan materi khusus yang akan diangkat malam ini. Tina tak mau membocorkan elemen kejutan malam ini.

"Karena kalau panggungnya sebuah show konser maka elemen surprisenya sudah kita sajikan semua ya toh," ucapnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini