Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Konsisten Intip Jawaban Bocoran Soal dari KPU

Jumat, 18 Januari 2019 13:36 Reporter : Sania Mashabi
Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Konsisten Intip Jawaban Bocoran Soal dari KPU Pasangan Capres Berpelukan Saat Debat Pertama. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengomentari pelaksanaan debat capres - cawapres 2019 tahap pertama yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1). Kedua pasangan capres - cawapres seolah 'tersandera' bocoran pertanyaan dari KPU. Dia melihat, kedua peserta debat sibuk mengintip catatan jawaban dari pertanyaan yang diberikan moderator.

"Ya mungkin karena baru awal ya dua-duanya konsisten saling mengintip. Saling mengintip dan yang jelas tidak ada hal-hal yang diragukan di kedua calon ya," kata OSO di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/1).

Dari debat semalam masih belum bisa diprediksi pemenang Pilpres. Namun, paling tidak masyarakat sudah mengetahui gambaran kualitas dari pasangan capres-cawapres baik nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Sementara ini kita belum bisa mengambil satu kesimpulan. Tapi paling tidak kita sudah tahu kualitas dari pada tanya jawab yang dilakukan tadi malam," ungkapnya.

Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini menyerahkan sepenuhnya penilaian terhadap pasangan capres-cawapres pada masyarakat.

Debat perdana capres dan cawapres 2019 digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Moderator dalam debat kali ini adalah Imam Priyono dan Ira Koesno. Tema yang diangkat yakni Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Panelis dalam debat perdana ini yaitu Guru Besar Hukum UI, Hikmahanto Juwana, mantan Ketua MA Bagir Manan, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, ahli Tata Negara Bivitri Susanti, ahli Tata Negara Margarito Kamis. Sedangkan Ketua KPK Agus Rahardjo dipastikan tidak hadir demi menjaga independensi KPK. [noe]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini