Jokowi-Ma'ruf Amin akan Hadiri Puncak Kongres dan HUT NasDem

Kamis, 7 November 2019 10:45 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jokowi-Ma'ruf Amin akan Hadiri Puncak Kongres dan HUT NasDem Jokowi dan Surya Paloh di Rumah Transisi. ©2014 Merdeka.com/Fikri Faqih

Merdeka.com - Ketua DPP NasDem Willly Aditya memastikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hanya diundang pada penutupan Kongres dan perayaan HUT NasDem pada 11 November. Jokowi dan Ma'ruf tidak diundang ke pembukaan Kongres pada 8 November.

"Enggak, di puncak acara, penutupan sekaligus perayaan HUT. Tokoh-tokoh itu di puncak saja," kata Willy kepada wartawan, Kamis (7/11).

Willy beralasan, yang diundang dalam acara pembukaan Kongres hanya internal partai saja. "Kalau pembukaan Kongres internal saja," imbuhnya.

1 dari 2 halaman

Pimpinan Partai Koalisi Diundang

Dia juga memastikan semua partai politik akan diundang dalam penutupan Kongres. Dia belum bisa memastikan apakah Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memenuhi undangan tersebut.

"Nanti aku cek ke panitia tamu undangan yang sudah terkonfirmasi, sejauh ini yang sudah konfirmasi keduaan sembilan, habis itu parpol-parpol hampir semua tapi aku cek pasti dari parpol siapa yang datang, tapi semua parpol konfirmasi datang," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Anies Diundang ke Kongres

Sementara, NasDem bakal mengundang sejumlah kepala daerah pada pembukaan Kongres. Misalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sampai gubernur yang diusung Nasdem, seperti Khofifah Indar Parawansa dan Ridwan Kamil.

Anies diundang dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah DKI Jakarta yang diharapkan bisa menyambut 7.000 hadirin dari seluruh Indonesia.

"Pak Anies kami undang sebagai gubernur, kami harap bisa memberi ucapan selamat datang," kata Sekjen Partai NasDem Jhonny Plate saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu (6/11). [ray]

Baca juga:
NasDem Nilai Sindiran Jokowi ke Paloh Gimmick Politik untuk Cairkan Suasana
Diundang ke Kongres NasDem, Ketum PDIP Megawati Belum Pastikan Kehadiran
PDIP Nilai Sindiran Jokowi Hanya Guyonan, Paloh Tak Merasa Diperingatkan
Disindir Soal Pertemuan Nasdem dan PKS, Paloh Sebut Jokowi Humoris
NasDem akan Undang Anies, Ridwan Kamil, Khofifah & Victor Laiskodat ke Kongres Partai
Jokowi Tanya Paloh Maksud Bertemu Presiden PKS Tetapi Tak Dijawab

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini