Jokowi janji aktif komunikasi ke parlemen,1 minggu sekali ketemu

Sabtu, 11 Oktober 2014 04:25 Reporter : Fikri Faqih
Jokowi janji aktif komunikasi ke parlemen,1 minggu sekali ketemu Jokowi di Hotel Hermitage. ©2014 merdeka.com/fikri faqih

Merdeka.com - Presiden terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo (Jokowi) mengklaim telah bersinergi dengan DPD, DPR dan MPR. Untuk menjaga hubungan ini maka akan dilakukan pertemuan secara berkala antara eksekutif dan legislatif.

Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, sudah tidak ada lagi sekat-sekat yang tersisa dari pemilihan presiden, baik Koalisi Merah Putih ataupun Koalisi Indonesia Hebat. Sebab kini semua anggota Dewan hanya akan membicarakan mengenai kepentingan rakyat.

"Kami ingin fraksi tidak ada Koalisi Merah Putih, tidak ada Koalisi Indonesia Hebat tetapi semua dengan semangat merah putih menuju Indonesia Hebat. Tentunya dengan Bapak Presiden kita akan selalu mendiskusikan apa yang menjadi kepentingan rakyat untuk kesejahteraan rakyat," jelasnya di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/10).

Bendahara Umum Partai Golkar ini menambahkan, tujuan pertemuan ini adalah agar Dewan dapat mengetahui cara mendukung program pemerintahan Jokowi-JK. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai hubungan antara legislatif dan eksekutif.

"Visi sudah sama, tadi juga masalah politik anggaran dan pemerintahan sudah sinergi. Jadi akan kita lakukan terus supaya rakyat bisa tenang, aman dan tentram," kata Setya.

Jokowi selaku pemimpin pemerintahan lima tahun ke depan akan melakukan komunikasi aktif. Bahkan dia berencana akan melakukan pertemuan dengan legislatif secara berkala.

"Bahwa secara rutin kami akan bertemu terus, minimal seminggu sekali. Minimal sebulan sekali. Agar komunikasi kalau ada masalah bisa segera diatasi diselesaikan di meja makan," kata Jokowi. [dan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini