Jokowi: Jangan Sampai Pilih Pemimpin yang Senang Duduk di Istana yang AC-nya Dingin

Sabtu, 26 November 2022 10:24 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi: Jangan Sampai Pilih Pemimpin yang Senang Duduk di Istana yang AC-nya Dingin Jokowi mengunjungi daerah terdampak gempa di Cianjur. ©2022 Handout via REUTERS

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan relawannya untuk berhati-hati memilih pemimpin saat Pemilu 2024. Menurut Jokowi, pilihlah pemimpin yang mengetahui kebutuhan rakyat.

"Hati-hati, saya titip hati-hati, memilih pemimpin hati-hati pilih pemimpin yang ngerti, yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat, pilih nanti di 2024 pilih yang pemimpin yang ngerti tentang apa yang dirasakan oleh rakyat, setuju? juga pilih pemimpin yang tahu, yang tahu apa yang diinginkan oleh rakyat, apa yang dibutuhkan oleh rakyat," kata Jokowi di acara relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11).

Kepala Negara menyarankan tidak pilih pemimpin yang hanya senang duduk manis di Istana Presiden. Jokowi sampai dua kali mengulang perkataannya itu.

"Jangan sampai, jangan sampai, jangan sampai, jangan sampai, kita memilih memilih pemimpin yang nanti hanya senangnya hanya duduk di Istana yang di AC nya dingin, jangan sampai saya ulang jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di Istana yang AC nya sangat dingin," tuturnya.

Mantan Wali Kota Solo ini kembali mengingatkan untuk mencari pemimpin yang mau turun ke bawah. Bukan hanya duduk manis di Istana.

"Ini negara besar, ini negara besar jangan hanya duduk manis di Istana Presiden, carilah saya ingatkan carilah pemimpin yang senang dan turun ke bawah, yang mau merasakan keringatnya rakyat," ucapnya. [noe]

Baca juga:
Setuju Jokowi, PPP Sebut Ciri Pemimpin Pikirkan Rakyat Rambutnya Putih
Hadiri Rapimwil PPP, Ganjar Disambut Teriakan 'Presiden Rambut Putih'
Sekjen PDIP Sesalkan Mobilisasi Relawan di GBK: Ring Satu Presiden Jokowi Jangan ABS

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini