Jokowi Ingin Bubarkan Lembaga, PKS Ingatkan Jangan Gali Lubang Tutup Lubang

Kamis, 16 Juli 2020 10:49 Reporter : Bachtiarudin Alam
Jokowi Ingin Bubarkan Lembaga, PKS Ingatkan Jangan Gali Lubang Tutup Lubang Presiden Jokowi didampingi Mentan SYL Tinjau Food Estate di Kapuas. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengingatkan pemerintah atas rencana pembubaran sejumlah lembaga. Dia ingin, Presiden Jokowi tak asal membubarkan, tapi harus dengan perhitungan yang matang.

"Monggo bubarkan. Tapi selalu dalam koridor reformasi birokrasi dan penyempurnaan otonomi daerah. Kalau bubarkan tanpa desain yang kokoh, namanya kita tutup lubang, gali lubang," ujar politisi PKS kepada merdeka.com, Kamis (16/6)

Selain itu, Mardani mengingatkan atas pembubaran lembaga, wajib memperhatikan nasib para pegawai di lembaga tersebut. Dia meminta, pemerintah tetap berpegang pada azas penerapan prinsip reformasi birokrasi.

"Semua mesti dihitung dengan data dan fakta plus siapkan mitigasinya khususnya untuk Aparatur Sipil Negara dan pekerjanya. Pastikan kajian dan analisanya sesuai dengan Grand Disain Reformasi Birokrasi," tegasnya.

Baca Selanjutnya: Jokowi Akan Bubarkan 18 Lembaga...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini