Jokowi Imbau Pakai Baju Putih, Kubu Prabowo Serukan Warna Biru Saat Nyoblos

Kamis, 28 Maret 2019 16:21 Reporter : Tim Merdeka
Jokowi Imbau Pakai Baju Putih, Kubu Prabowo Serukan Warna Biru Saat Nyoblos Prabowo kampanye terbuka di Bandung. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Kubu Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin mengimbau kepada pendukung mengenakan baju putih saat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 April 2019 mendatang. Kubu Prabowo-Sandiaga juga memiliki imbauan serupa.

Namun bila 01 baju putih, Badan Pemenangan Nasional (BPN) atau 02 mengimbau pendukungnya mengenakan busana biru.

"Kan selama ini kita mengenakan brand Rabu Biru, jadi mungkin itu akan di teruskan ke TPS. Mudah-mudahan tidak harus mengubah atau mengganggu kekompakan antar masyarakat," kata Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN), Sudirman Said. di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/3).

Sudirman menilai seruan Jokowi agar pendukungnya mengenakan baju putih bukan masalah. Sebab, menurutnya setiap kontestan Pilpres 2019 berhak memobilisasi dukungan dengan tetap menjaga persatuan.

"Kita hargai seruan itu. Kita juga terus mengajak pendukung untuk bersiap-siap bahkan di Jawa Tengah sudah berapa pekan ini setiap Selasa malam ada kelompok-kelompok relawan yang bikin-bikin pengajian, dan doa. Ini kan tidak saja ikhtiar lahir tapi juga yang penting memohon kepada Yang Kuasa apa yang terbaik untuk negeri ini," kata Sudirman.

Adapun Jokowi mengajak pendukungnya mengenakan baju putih saat datang ke TPS pada 17 April 2019. Hal tersebut sesuai dengan gambar pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin di surat suara yang mengenakan pakaian putih.

Jokowi menyatakan alasan memilih baju putih, yaitu harganya murah dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

"Kalau pake jas mahal, dan jas itu pakaian orang Eropa, Amerika. Orang Indonesia cukup pakai yang murah, baju putih, seperti yang saya pakai," kata Jokowi.

Reporter: Ratu Annisa

Sumber: Liputan6.com [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Prabowo Subianto
  2. Pilpres 2019
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini