Jokowi: Idrus Marham pilih fokus hadapi masalah hukum di KPK

Jumat, 24 Agustus 2018 16:45 Reporter : Merdeka
Jokowi: Idrus Marham pilih fokus hadapi masalah hukum di KPK Idrus Marham serahkan surat pengunduran diri ke Jokowi. ©Liputan6/poll/Gar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo melantik politikus Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial. Agus menggantikan seniornya di partai Idrus Marham yang memutuskan untuk mundur dari kabinet kerja.

Jokowi mengatakan, siang ini pihaknya menerima pengunduran diri dari mantan Sekjen Golkar era Aburizal Bakrie dan Setya Novanto itu. Menurut dia, Idrus pamit karena ingin fokus hadapi kasus hukum di KPK.

"Ya ini siang saya telah menerima Pak Idrus Marham, sekaligus juga menerima surat pengunduran diri beliau. Karena Pak Idrus Marham memilih fokus menghadapi permasalahan hukum di KPK," kata Jokowi di Istana, Jumat (24/8).

Jokowi sangat menghargai keputusan Idrus yang memilih mundur dari kabinet kerja. Oleh karena itu, Jokowi memutuskan untuk menunjuk Agus Gumiwang sebagai pengganti Idrus Marham.

"Dan saya harus sampaikan apa adanya, saya menghargai komitmen Pak Idrus Marham ksatria menghadapi masalah hukum dan ya baru siang tadi juga kita putuskan Pak Agus Gumiwang untuk mengganti Pak Idrus," jelas Jokowi.

Jokowi menilai, posisi Mensos amat penting. Sebab, saat ini tengah menghadapi bencana di Lombok. Sehingga dibutuhkan pengganti Idrus secepatnya.

"Karena kita apa, di kementerian sosial ini kan adalah yang sangat urgent yaitu penanganan di Nusa Tenggara Barat. Oleh sebab itu kita segera putuskan penggantinya dan juga. Tadi saya minta pak ketua Golkar, Pak Airlangga Hartarto untuk bisa menugaskan, saya tadi minta Pak Agus Gumiwang kepada ketua umum Golkar untuk menugaskan sebagai menteri sosial," kata Jokowi.

Reporter: Hanz Salim
Sumber: Liputan6.com [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini