Jokowi Harap PKB Buat Inovasi Tata Kelola Politik yang Akuntabel

Kamis, 8 April 2021 12:18 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Harap PKB Buat Inovasi Tata Kelola Politik yang Akuntabel Jokowi di acara tanwir pemuda muhammadiyah. ©Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berada di lembaga legislatif dan eksekutif bisa mendorong inovasi serta teknologi dalam mengembangkan tata kelola politik. Dia juga berharap PKB bisa menciptakan pemerintahan yang baik dan akuntabel.

"Saya juga berharap di lembaga legislatif, maupun eksekutif di tingkat pusat maupun daerah PKB akan terus mendorong inovasi, mendorong ilmu pengetahuan, teknologi dalam mengembangkan tata kelola politik," kata Jokowi saat membuka Musyawarah Kerja Nasional dan Musyawarah Nasional Alim Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (8/4).

"Pemerintahan yang baik dan akuntabel dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat dan masyarakat," tambahnya.

Jokowi menjelaskan jika hal tersebut dilakukan merupakan salah satu bentuk ikhtiar. Salah satunya yaitu untuk memberikan kemanfaatan rakyat dan bangsa Indonesia.

"Menjadi bagian dari ikhtiar kita bersama untuk memberikan kemanfaatan seluas-luasnya untuk umat, untuk rakyat serta untuk bangsa dan negara Indonesia dan juga untuk kemanusiaan," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya Mukernas PKB ini akan menyiapkan kerja strategis taktis partai, serta upaya PKB mengawal kebijakan Presiden Jokowi dalam menangani pandemi dan pemulihan ekonomi.

Mukernas juga membahas sejumlah isu utama yaitu mengenai implementasi UU Pesantren, pemulihan ekonomi melalui UMKM pesantren, desain pendidikan pasca pandemi, politik kesejahteraan dan isu aktual lainnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini