Jokowi Disebut Punya Senjata Mematikan di Debat Ronde Kedua Lawan Prabowo

Kamis, 31 Januari 2019 12:45 Reporter : Merdeka
Jokowi Disebut Punya Senjata Mematikan di Debat Ronde Kedua Lawan Prabowo Pasangan Capres Berpelukan Saat Debat Pertama. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Mantan Direktur Eksekutif Greenpeace Asia Tenggara, Emmy Hafild didapuk menjadi tim pakar debat kubu Jokowi untuk sesi kedua. Khususnya di bidang lingkungan. Catatan dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi), khususnya masalah-masalah hukum di lingkungan dan sumber daya alam, tak menjadi hambatan.

"Kalau di lingkungan hidup atau kehutanan hampir tidak ada lah sekarang. Kita bisa yakinkan, tidak berani. Di pertambangan itu skalanya sudah berkurang. Walhi juga tidak bisa ngomong gitu. Walhi dia punya data, sudah valid dan akurat sebagai dugaan awal," kata Emmy kepada Liputan6.com, Kamis (31/1).

Disinggung soal kemungkinan materi untuk menyerang Prabowo, dia hanya menyatakan bahwa Jokowi selalu mempunyai senjata rahasia.

"Pak Jokowi punya senjata yang mematikan. Kita punya senjata yang mematikan Kemarin kan telak banget soal gender, di kepengurusan Gerindra. Kemudian soal korupsi," ungkapnya.

Emmy menuturkan, dalam debat nanti, akan ada kejutan dari Jokowi. Namun dia tidak bisa membocorkan sekarang.

"Tetap ada suprisenya, masa aku sekarang cerita ke kamu," ucapnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini