Jokowi Dikabarkan Mau Reshuffle Kabinet, Ini kata Wiranto

Senin, 29 April 2019 13:38 Reporter : Merdeka
Jokowi Dikabarkan Mau Reshuffle Kabinet, Ini kata Wiranto Rapat Koordinasi Keamanan Pascapemilu. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Menko Polhukam Wiranto tak menjawab lugas ihwal bakal adanya perombakan kabinet oleh Presiden Joko Widodo. Kabar yang beredar, Jokowi tak menutup kemungkinan akan melakukan reshuffle kabinet sebelum 20 Oktober mendatang.

"Ditunggu saja. Nanti kan ada penjelasan Presiden tentang penilaian-penilaian beliau. Capaian apa yang sekarang ke depan nanti, membutuhkan satu tim seperti apa, Presiden saja nanti tanya," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Senin (29/4).

Saat ditegaskan kembali kabar itu, dia hanya menyampaikan sambil tersenyum. "Saya enggak dengar, tanya Presiden soal itu. Tetapi nanti akan banyak lagi simpang siur masalah, seperti tahun dulu juga begitu," tukasnya.

Diketahui, terakhir ada pergantian menteri yaitu Mensos Idrus Marham yang digantikan Agus Gumiwang Kartasasmita. Agus terlebih dahulu dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pelantikan Agus sebagai Mensos digelar di Istana Negara, Jakarta pada Jumat sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Idrus Marham mundur dari jabatannya sebagai Menteri Sosial. Surat pengunduran dirinya itu sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya mengundurkan diri. Lebih cepat lebih bagus, jangan ada interpretasi lain. Masalah jabatan saya hanya urusan Allah," ujar Idrus Marham di Istana Kepresidenan, Jumat (24/8).

Idrus menjelaskan, ia mundur karena ada kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyeret namanya. Mantan Sekjen Partai Golkar itu mengaku mundur sebagai bentuk pertanggungjawaban moral kepada Presiden Jokowi.

"Saya menghormati (KPK). Saya dipanggil saya datang. Karena kita ini, harus memberi contoh pada rakyat saya siap hadapi semua. Apapun tuduhan-tuduhan, kita serahkan ke KPK. Kita hormati KPK," ungkap Idrus Marham.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Wiranto
  2. Reshuffle Kabinet
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini