Jokowi dan Prabowo Satu Mobil, Gerindra: Bicara Urusan Pekerjaan

Rabu, 30 November 2022 14:02 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jokowi dan Prabowo Satu Mobil, Gerindra: Bicara Urusan Pekerjaan Jokowi dan Prabowo Satu Mobil. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto satu mobil dan mengenakan baju merah serupa tidak melulu dikaitkan dengan endorse atau dukungan sebagai calon presiden.

Momen Jokowi dan Prabowo satu mobil itu tertangkap kamera ketika menghadiri acara Peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya, Jawa Timur.

Dasco mengatakan, banyak pekerjaan rumah negara yang perlu dikoordinasikan. Ia yakin Prabowo satu mobil berbicara sebagai menteri pertahanan dengan presiden.

"Kalau pertanyaannya bahwa kenapa satu pesawat, satu mobil ya mungkin pak Jokowi pada momen itu ada yang didiskusikan dengan pak Prabowo soal pekerjaan. Kan kita tahu bahwa PR-nya juga sekarang sedang banyak-banyaknya dan mungkin perlu koordinasi," ujarnya di DPR, Jakarta, Rabu (30/11).

2 dari 2 halaman

Dia meminta jangan melulu disangkutpautkan dengan Pilpres. Apalagi momen hari ini perlu banyak koordinasi presiden dengan menterinya mengurus negara.

"Oleh karena itu saya pikir ya jangan segala sesuatu semua disangkut sangkut pautkan dengan endorse, dengan pilpres. Kita berpikir positif bahwa apa yang dilakukan pada momen-momen itu tentunya lebih banyak koordinasi masalah pekerjaan sehari-hari antara presiden dengan menteri sebagai pembantu presiden," jelas Wakil Ketua DPR RI ini.

Kesamaan baju Jokowi dan Prabowo juga sebaiknya ditanyakan kepada Kepala BIN Budi Gunawan. Bukan sengaja disamakan, tetapi memang khusus dipakai untuk acara peresmian tersebut.

"Waduh kalau ditanyakan kenapa bajunya samanya merah, celananya sama hitam, itu yang tahu pak Budi Gunawan kepala BIN kan, itu dibagi bajunya di acara itu. Nah saya pikir itu kan ya bukan karena disama-samain tapi kan karena memang ada pembagian kepada seluruh peserta yang hadir," tutup Dasco.

[fik]

Baca juga:
Kode Keras Dukungan Jokowi untuk Prabowo
Karpet Merah Prabowo Menuju Kursi Presiden?
Jokowi Ungkap Sosok Pemimpin Berambut Putih: Pak Prabowo
Kepala BIN Puji dan Doakan Prabowo, Gerindra Tak Mau Gede Rasa
Kode Jokowi soal Kriteria Pemimpin, Prabowo Pamer Rambut Putih
Diterpa Isu Perjodohan Prabowo-Ganjar, Gerindra dan PKB Bakal Dirikan Sekber
PKB: Cak Imin Tidak Kehendaki Perjodohan Prabowo-Ganjar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini