Jokowi: Besok partai koalisi tambah satu lagi

Jumat, 25 April 2014 19:47 Reporter : Saugy Riyandi
Jokowi: Besok partai koalisi tambah satu lagi Jokowi resmikan lapangan futsal di Pluit. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Bakal calon presiden dari PDIP Joko Widodo mengungkapkan jika ada satu lagi partai yang akan merapat ke partainya. Pengumuman resmi itu akan disampaikan pada Sabtu (26/4) besok.

"Yang jelas, besok koalisi akan tambah satu lagi," ujar Jokowi di Balai Kota, Jumat (25/4) malam.

Namun, Jokowi enggan membeberkan partai mana yang diajak koalisi tersebut. Mantan wali kota Solo ini mengatakan koalisi tersebut bukan untuk penentuan calon wakil presiden. Melainkan hanya mendukung Jokowi dalam bertarung pada pemilihan umum mendatang.

"Saya enggak mau menyebut partai. Enggak ada koalisi (cawapres), adanya kerjasama. Tetapi masih proses. Satu ditunggu saja," kata dia.

Sebelumnya, PDIP telah menjalin koalisi dengan Partai NasDem . Koalisi tersebut bertujuan untuk mendukung Jokowi sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

Saat ini PDIP memang tengah menjalin komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Tetapi belum diketahui partai mana yang akan diajak koalisi pada Sabtu (26/4) besok. [has]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini