Jokowi Bantah Buzzer-nya: Sampai Detik Ini Belum Berpikir Reshuffle

Rabu, 26 Februari 2020 11:40 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Bantah Buzzer-nya: Sampai Detik Ini Belum Berpikir Reshuffle jokowi. ©2020 Merdeka.com/intan umbari prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi santai terkait kabar akan ada reshuffle kabinet Indonesia Maju. Wacana tersebut berawal dari salah satu buzzer pendukung Jokowi, usai bertemu di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Sampai detik ini saya dan Pak Wapres belum berpikir ke sana," kata Jokowi yang berada di sebelah Wakil Presiden Ma'ruf Amin di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

1 dari 3 halaman

Dua minggu belakangan ini, isu reshuffle berhembus. Awalnya dari Tim 9 Golkar yang prediksi bakal ada reshuffle usai Lebaran. Namun, DPP Golkar menegaskan, kelompok tim 9 itu ilegal.

Kemudian, pertemuan Jokowi dan para influencer atau buzzer di Istana Bogor pekan lalu disorot. Sebab, salah seorang buzzer pendukung Jokowi, Dede Budhyarto mencuit di Twitter tentang isu reshuffle bagi menteri yang dianggap tak mampu kerja.

2 dari 3 halaman

Dede Budhyarto dalam mencuit isu itu pada Jumat, 21 Februari 2020. Dede membeberkan hasil pertemuan para pendukung dengan Jokowi.

Dia menuturkan, Jokowi akan mengganti menteri-menteri yang dinilai kinerjanya tidak bagus. Meski begitu, Dede tak menyebutkan siapa saja menteri yang akan diganti.

"Pengen cerita hasil pertemuan dengan Presiden @jokowi. Eh pulang dari Istana Bogor malah sakit. Intinya bakal ada resafel tunggu saja yah. Menteri yang kinerjanya ndak bagus klen bakalan dicukupkan," tulis Dede.

3 dari 3 halaman
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini