Jokowi Bahas Reshuffle dengan Buzzer, Ketum Golkar Tidak Kecewa

Selasa, 25 Februari 2020 16:53 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Bahas Reshuffle dengan Buzzer, Ketum Golkar Tidak Kecewa Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. ©2020 Foto: Zaki/Humas Ekon

Merdeka.com - Beberapa minggu belakang ini, isu reshuffle terus berhembus. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku belum diajak berbicang dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait kinerja para menteri.

Walaupun belum diajak berbincang, Menteri Perekonomian tersebut juga tidak kecewa, Mantan Gubernur DKI Jakarta mengajak para buzzer berbicang terkait kinerja para menteri di Istana Bogor.

"Tidak ada, tidak kecewa dan tidak ada," kata Airlangga sambil terburu-buru keluar dari Kantor Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (25/2).

1 dari 3 halaman

Dia menjelaskan, siapa saja boleh berbicara dengan Jokowi, termasuk para buzzer. Dia juga mengklaim sampai saat ini partainya belum sampai pembahasan terkait kinerja kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Siapa saja bicara sama siapa saja juga boleh, kita mau evaluasi Pilkada dulu," ungkap Airlangga.

Sebelumnya diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengadakan pertemuan dengan para influencer atau buzzer di Istana Bogor pekan lalu. Salah seorang buzzer pendukung Jokowi, Dede Budhyarto mencuit di Twitter tentang isu reshuffle bagi menteri yang dianggap tak mampu kerja.

Isu reshuffle kabinet pertama kali diucapkan salah satu pendukung Jokowi, Dede Budhyarto dalam akun twitternya, Jumat, 21 Februari 2020. Dede membeberkan hasil pertemuan para pendukung dengan Jokowi.

2 dari 3 halaman

Dia menuturkan bahwa Jokowi akan mengganti menteri-menteri yang dinilai kinerjanya tidak bagus. Meski begitu, Dede tak menyebutkan siapa saja menteri yang akan diganti.

"Pengen cerita hasil pertemuan dengan Presiden @jokowi. Eh pulang dari Istana Bogor malah sakit. Intinya bakal ada resafel tunggu saja yah. Menteri yang kinerjanya ndak bagus klen bakalan dicukupkan," tulis Dede.

Saat dihubungi Liputan6.com lewat sambungan telepon, Dede tak mau berkomentar soal cuitannya itu. Dia mengaku sedang sakit.

"Maaf ya saya sedang sakit, tidak bisa menjawab. Maaf ya," ucap Dede saat dihubungi.

3 dari 3 halaman

Sementara, Juru Bicara Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Fadjroel Rahman menegaskan tidak ada pembicaraan reshuffle. Semua menteri ditugaskan untuk fokus dalam kementeriannya masing-masing.

Jokowi juga meminta agar rakyat memaafkan menteri yang belum maksimal bekerja dalam empat bulan pertama kabinet Indonesia Maju.

"Apa-apa perlu penyesuaian. Ada yang cepat beradaptasi, ada yang tidak. Mohon sedikit dimaafkan dulu," kata Jokowi dalam silaturahmi dengan pegiat media sosial di Istana Bogor, melalui keterangan dari Jubir Presiden Fadjroel Rahman, Minggu (18/2). [rnd]

Baca juga:
Soal Isu Reshuffle, Moeldoko Bilang 'Semua Menteri Lagi Fokus Kerja'
Lima Menteri Jokowi Respons Dingin Isu Reshuffle Kabinet
Jokowi Tak Beri Isyarat Reshuffle Kabinet
Menkominfo Pasrahkan Reshuffle Kabinet pada Jokowi
Mahfud: Di Kabinet Enggak Ada Isu Reshuffle
Kabar Reshuffle Kabinet, Ketua DPR Ingatkan Menteri Harus Kerja 'Ngegas'

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini