Jokowi Bahas Kabinet dengan Parpol Koalisi Usai Bertemu Tim Kampanye

Senin, 1 Juli 2019 16:21 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jokowi Bahas Kabinet dengan Parpol Koalisi Usai Bertemu Tim Kampanye Jokowi Kunjungi Kediaman Maruf Amin di Menteng. ©fotografer pribadi Jokowi, Agus Suparto

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, Presiden Joko Widodo belum ada rencana bertemu pimpinan partai koalisi untuk membahas kabinet periode kedua. Jokowi, baru ada rencana bertemu jajaran tim kampanye dari tingkat nasional sampai daerah.

"Partai-partai koalisi belum bertemu, rencananya mungkin Pak Jokowi akan bertemu dengan jajaran tim kampanye sampai ke daerah," kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Arsul menduga, Jokowi bakal mengumpulkan partai setelah agenda tersebut. "Setelah itu baru Pak Jokowi akan bertemu kembali dengan partai ketua umum partai," ucapnya.

Dia mengatakan, terakhir Jokowi mengumpulkan pimpinan partai pada saat buka puasa bersama di bulan Ramadan. Arsul menyebut, pada pertemuan itu, Jokowi bicara kalau mengajak partai bergabung bakal membincangkan dengan para ketua umum.

Pendapat-pendapat di media belakangan tidak menggambarkan sikap resmi koalisi. Misalnya NasDem dan PKB yang menolak partai pengusung capres 02 bergabung.

Sementara itu, Arsul tidak memastikan kapan momentum Jokowi bakal menyusun kabinet periode kedua.

"Itu kembali lagi ke Pak Jokowi, nanti kalau ketemu lagi dengan Pak Jokowi saya tanyakan dulu baru saya bisa ngomong," kata Arsul. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden Jokowi
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini