JK Sebut Jokowi Bebas Dari Sifat Nepotisme & Otoriter

Rabu, 6 Februari 2019 17:25 Reporter : Intan Umbari Prihatin
JK Sebut Jokowi Bebas Dari Sifat Nepotisme & Otoriter JK. Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla mengatakan, negara akan jatuh jika memiliki pemimpin yang nepotisme dan otoriter. Tetapi, dia menjelaskan, sosok Joko Widodo tidak sama sekali memiliki sifat tersebut.

"Dia tidak otoriter, karena selalu semua hadir rapat kan demokratis itu kan juga di kabinet. Kedua, tidak ada keterlibatan keluarganya sama sekali dalam ekonomi dalam hal politik," katanya di Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (6/2).

Dia mengungkapkan, kedua putra Jokowi tidak ada yang masuk dalam dunia politik. Pasalnya Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep malah memutuskan bisnis kuliner.

"Sama sekali tidak ada nepotisme di sini, jadi kita bisa aman," jelasnya.

Politisi senior Golkar ini mencontohkan zaman kepemimpinan Presiden ke-2 Soeharto. Di mana kala itu Soeharto memiliki sifat otoriter dan nepotisme. Hal tersebut yang akhirnya membuat presiden yang memimpin selama 32 tahun itu jatuh.

"Kita Alhamdulillah, zaman Pak Harto juga jatuh karena apa? Otoriter dan nepotisme kan. Nah yang paling bersih dari situ, calon ini ya pak Jokowi. Kita harus arif melihatnya," tutup JK. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini