JK sebut Golkar sendiri yang harus selesaikan masalah dualisme

Jumat, 8 Januari 2016 00:16 Reporter : Sri Wiyanti
JK sebut Golkar sendiri yang harus selesaikan masalah dualisme Kampanye Golkar. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, menjelaskan perihal pertemuannya dengan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly di kantor wapres. Kalla mengatakan, dalam pertemuan tersebut dirinya mengatakan bahwa dualisme Partai Golkar hanya bisa diselesaikan oleh partai berlambang beringin itu sendiri.

"Iya kan tentunya saya menanyakan bagaimana dari sisi Menkum HAM dengan keputusan yang ada itu. Ya memang pada ujungnya ialah Golkar sendiri sebagaimana yang kita rancang bersatu dulu, menyelesaikan dulu baru kemudian melihatnya ke depan," jelas pria yang akrab disapa JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (7/1).

Lebih lanjut, JK mengatakan, terlebih dahulu perlu ada upaya damai sebelum pada akhirnya memutuskan untuk menyelenggarakan Rapimnas.

"Tergantung kalau ini memang Riau, ya kalau Riau itu sudah selesai. Jadi harus ada rekonsiliasi kemudian Rapimnas setelah itu. Harus begitu," imbuh JK.

JK pun menyerahkan penyelesaian dualisme Partai Golkar kepada dua kubu yang berselisih.

"Ya semua itu bagian yang perlu diselesaikan karena kalau di partai ini sudah di partainya tidak kompak otomatis di dalam ada masalah lagi," tutup JK. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Kisruh Golkar
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini