JK Sebut Erwin Aksa Tak Minta Izin, Cuma Beritahu Dukung Prabowo-Sandi

Selasa, 26 Maret 2019 15:49 Reporter : Supriatin
JK Sebut Erwin Aksa Tak Minta Izin, Cuma Beritahu Dukung Prabowo-Sandi Wapres Jusuf Kalla Hadiri Rapat Konsolidasi Nasional Jenggala Center. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Wakil Presiden yang juga Ketua Tim Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla (JK) membantah memberi izin keponakannya, Erwin Aksa mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di pemilihan presiden (pilpres) 2019. JK menyebut, Erwin tak pernah meminta izin kepada dirinya akan berpihak kepada paslon 02 itu.

"Ya kalau Erwin punya sikap begitu saya hargai walaupun dia tidak minta izin, Dia cuma kasih tahu. Kalau itu level izin, saya tidak kasih," ungkap JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (26/3).

JK menegaskan, dia menjunjung tinggi sistem demokrasi sehingga tak ingin memaksa Erwin mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Apalagi, Erwin punya alasan khusus mendukung Prabowo-Sandiaga, yakni karena persahabatan.

Menurut JK, persahabatan memang lebih penting daripada kepentingan politik. Hal itu juga sering ditekankan JK kepada keluarga, termasuk Erwin.

"Saya sering ajarkan sama mereka ini, keluarga-keluarga, kan (Erwin Aksa) kemenakan saya. Bahwa persahabatan itu seumur hidup sementara politik itu hanya 5 tahun," jelasnya.

"Kan 5 tahun saja sedangkan persahabatan seumur hidup jadi jangan rusak persahabatan itu hanya gara-gara 5 tahun. Ya silakan saja, karena persahabatannya dengan Sandi ingin langgeng, silakan saja. Itu demokrasi dan saya juga ajarkan bahwa persahabatan itu paling penting daripada politik ini," imbuhnya.

Politikus Erwin Aksa telah menyatakan sikap mendukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Ia memilih Sandiaga lantaran persahabatan yang sudah terjalin lama sejak di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

"Saya kira yang paling penting adalah persahabatan dengan Pak Sandi. Tidak bisa terlepas dari apapun itu," tuturnya.

"Dan di HIPMI kami selalu mengutamakan namanya pertemanan persahabatan. Itu menjadi satu filosofi utama dalam organisasi HIPMI. Jadi itulah yg saya utamakan dan saya sampaikan kepada teman-teman," tambah Erwin. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini