Jika Ditanya Megawati, Utut akan Usulkan Puan Maharani Jadi Ketua DPR

Jumat, 19 Juli 2019 15:34 Reporter : Hari Ariyanti
Jika Ditanya Megawati, Utut akan Usulkan Puan Maharani Jadi Ketua DPR Utut Adianto ©Liputan6.com/Fery Pradolo

Merdeka.com - Sebagai peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019, PDIP memiliki peluang untuk menduduki kursi Ketua DPR RI periode 2019-2024. Nama kader PDIP yang digadang-gadang menjadi calon potensial Ketua DPR adalah Puan Maharani.

Wakil Ketua DPR yang juga kader PDIP, Utut Adianto menilai Puan layak menduduki kursi Ketua DPR. Dia pun akan mengusulkan nama Puan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Namun saat ini dirinya belum diminta rekomendasi oleh Megawati.

"Kalau saya enggak merekomendasikan. Kami partai demokrasi terpimpin. Dipimpin oleh Ibu Mega. Kalau ditanya tentu kita mengusulkan nama. Tapi kita belum ditanya," jelasnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (19/6).

Menurutnya, Megawati adalah sosok Ketum yang terbuka menerima usulan dari kadernya. Termasuk calon potensial yang akan duduk menjadi pimpinan lembaga legislatif.

"Ibu merepresentasikan ide, jadi bukan merepresentasikan kekuasaan. Selama idenya baik ya tentu kita dukung," jelasnya.

Jika dirinya diminta pendapat secara langsung oleh Megawati, Utut memastikan akan mengusulkan nama Puan Maharani yang juga putri dari Megawati itu. Salah satu alasannya karena Puan terpilih menjadi anggota DPR RI dengan suara terbanyak.

"Kalau ditanya saya akan usulkan Puan Maharani tapi saya belum ditanya," jelasnya.

"Alasannya, kan sekarang beliau terpilih lagi. Inilah saatnya juga beliau memimpin lembaga tinggi negara. Kemarin kan jadi menteri. Ini pendapat lho ya. Tentu saya sampaikan kalau ditanya," tutupnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini