Jika diduetkan dengan Jokowi, Cak Imin pede kalahkan JK-AHY

Rabu, 4 Juli 2018 15:51 Reporter : Hari Ariyanti
Jika diduetkan dengan Jokowi, Cak Imin pede kalahkan JK-AHY Jokowi dan Muhaimin Iskandar. ©2018 Biro Pers Istana

Merdeka.com - Belakangan ini Partai Demokrat gencar mewacanakan duet Jusuf Kalla - Agus Harimurti Yudhoyono (JK-AHY) sebagai bakal capres dan cawapres 2019. Keinginan menyandingkan JK dengan AHY disebut-sebut merupakan aspirasi kader Demokrat. Dengan menawarkan duet JK-AHY, Demokrat berencana membuat poros baru bersama partai yang belum menentukan sikap politiknya.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengaku belum mendengar soal wacana duet JK-AHY. Dia justru mengatakan bahwa pasangan JK-AHY bakal kalah dalam Pilpres jika lawannya Jokowi-Cak Imin.

"Belum pernah dengar saya. Kalau Pak Jokowi wapresnya saya, kalah itu (JK-AHY)," selorohnya di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (4/7).

Cak Imin sangat percaya diri. Siapapun yang memilihnya sebagai cawapres, bakal memenangkan pemilihan presiden. Termasuk jika dia berpasangan dengan JK. Namun sayang belum ada yang mengusulkan duet JK-Cak Imin.

"Belum ada yang mengusulkan itu. Pokoknya kalau wapresnya saya, itu yang menang," ujarnya seraya tertawa.

PKB dukung Jokowi

Terkait arah koalisi partai, Cak Imin mengatakan PKB telah resmi mendukung Jokowi pada Pilpres nanti. Deklarasi JOIN (Jokowi-Cak Imin) beberapa waktu lalu dianggap telah menjadi sikap resmi dan arah dukungan partainya.

"Sudah, deklarasi posko sudah 3.500 posko JOIN. Ya JOIN itu koalisi," ujarnya.

Walaupun dukungan PKB belum dianggap resmi oleh anggota koalisi lainnya, Wakil Ketua MPR ini menyatakan baginya itu ialah bentuk dukungan resmi.

"Ya yang penting bagi saya resmi. Silakan yang lain tidak mennganggap resmi, saya anggap itu resmi, itu kan hak saya," kata dia.

Dia tak mau mengandaikan jika nantinya Jokowi memilih wakil dari luar anggota parpol koalisi. Cak Imin tetap percaya diri, JOIN akan terwujud.

"Saya belum punya rencana seandainya. Rencana kita baru satu, JOIN," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini