Jika ada yang fasilitasi, Setya dan Fadli mau ketemu Hillary Clinton

Rabu, 9 September 2015 17:15 Reporter : Rizky Andwika
Jika ada yang fasilitasi, Setya dan Fadli mau ketemu Hillary Clinton Setya Novanto dan Fadli Zon hadiri kampanye Capres Amerika. ©usatoday.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi I DPR Tantowi Yahya menyebut pertemuan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dengan bakal calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump difasilitasi oleh Bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

Lantas, Tantowi pun berujar, apabila ada yang mau memfasilitasi, dia menyebut tak menutup kemungkinan Novanto Cs mau bertemu dengan bakal calon presiden Amerika Serikat lainnya, Hillary Clinton.

"Saya rasa ketua DPR masih ke Washington DC besok. Kalau bisa ketemu dengan Hillary saya rasa. Kalau ada yang fasilitasi kenapa tidak. Cuma saya tidak tahu bisa apa tidak," kata Tantowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/9).

Pernyataan tersebut sekaligus menjawab pertanyaan dari awak media yang penasaran mengapa pimpinan DPR hanya bertemu dengan satu calon bakal Presiden Amerika Serikat.

Tantowi juga membantah pertemuan memang sengaja diatur secara khusus untuk hanya dapat bisa bertemu dengan Donald Trump. Dia pun mengklaim DPR siap bertemu dengan tokoh manapun. "Jadi ya ini dalam rangka networking. Jalin dengan tokoh-tokoh bisnis maupun politik," ucapnya.

Sebelumnya, Tantowi Yahya menyebut pertemuan tersebut difasilitasi oleh Bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. "Ya, Donald Trump itu kan mempunyai mitra. Mitranya di sini Pak Hary Tanoe. Bagi saya tidak perlu dipermasalahkan. Yang penting kita bisa bertemu dengan seorang tokoh," kata Tantowi.

Namun, Tantowi enggan membeberkan apa motif dibalik Hary Tanoe yang memfasilitasi pertemuan tersebut. "(Alasannya) ya baik-baik saja ya," ucapnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini