KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Jelang Pilgub Jateng, Sudirman Said sowan ke Habib Luthfi Pekalongan

Sabtu, 12 Agustus 2017 07:15 Reporter : Parwito
Sudirman Said ketemu Habib Luthfi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Menteri ESDM Sudirman Said bersilaturahmi atau sowan ke kediaman ulama karismatik NU, Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (11/8) malam.

Pada kesempatan tersebut, Habib Luthfi memberikan wejangan atau nasihat kepada Sudirman Said yang punya niat maju di Pilgub Jateng. Dalam nasihatnya, Habib Luthfi mengatakan saat ini masyarakat sangat membutuhkan sosok pemimpin yang bisa bertindak sebagai bapak atau orangtua. Karenanya dia meminta agar pemimpin menjadi orangtua yang memahami anak-anaknya.

"Masyarakat memerlukan bapak yang bisa memahami apa kondisi mereka, memahami kebutuhan mereka," kata Abah, demikian Habib Luthfi biasa dipanggil.

Menurutnya, masyarakat saat ini seperti anak kehilangan bapak. Untuk itu Sudirman disarankan turun ke bawah menemui masyarakat sebagaimana bapak menemui anaknya. Hanya dengan begitu dia akan mengetahui realitas di masyarakat.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih kurang satu jam tersebut, Abah Luthfi banyak memberikan pesan-pesan moral, baik menyangkut masalah keagamaan maupun kebangsaan kepada Sudirman.

Sudirman sendiri mengaku merasa sangat mendapat energi baru dari pesan-pesan moral yang disampaikan Abah Luthfi kepadanya.

"Ini seperti baterai diisi penuh. Pesan dan nasihat Abah seperti menambah energi baru buat saya," kata Sudirman. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Sudirman Said
  2. Pilgub Jateng
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.