Jelang Pembukaan Kongres V, PDIP Gelar Malam Kebudayaan

Rabu, 7 Agustus 2019 14:09 Reporter : Moh. Kadafi
Jelang Pembukaan Kongres V, PDIP Gelar Malam Kebudayaan Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster. ©2019 Merdeka.com/Kadafi

Merdeka.com - Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster menegaskan, agenda Kongres V PDIP hanya tingal menetapkan Megawati Soekarnoputri kembali jadi Ketua Umum PDIP periode 2019-2024. Meskipun dalam jadwal kongres, ada agenda pemilihan ketum.

"Kongres ada agenda pemilihan Ketua Umum. Kalau kongres ini, tinggal menetapkan (Megawati) sebagai ketua umum. Kemudian mendapat mandat penuh dari kongres menyusun pengurus DPP (PDIP)," kata Koster saat ditemui Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar Bali, Rabu (7/8).

"Kemudian para peserta akan terbagi menjadi komisi, ada komisi ada AD/ART, komisi program ideologi. Total ada lima komisi dan 3 Sub komisi," imbuh Koster.

Sementara untuk persiapan Kongres PDIP Bali yang akan digelar Kamis (8/8) sudah sangat siap dan tinggal menunggu pelaksanaan.

"Persiapan sudah mantap, tinggal menunggu pelaksanaan. Nanti malam akan ada acara malam budaya dan diisi juga ramah tamah yang dihadiri oleh utusan dan peninjau serta undangan lainnya," ujarnya.

"Untuk beramah-tamah secara bersama untuk membangun suasana kekeluargaan semangat gotong royong agar kongres PDIP yang dibuka besok bisa berlangsung lancar nyaman, aman dan sukses," jelas Koster.

Sementara untuk undangan di luar PDIP, Koster mengatakan, tentunya yang datang adalah Presiden Joko Widodo (Widodo), para Menteri Kabinet Kerja, lembaga tinggi negara, ketua partai Politik dan undangan lainnya dan semua diperkirakan mencapai 2.200 orang.

Sementara, untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan datang. "Saya mendapat informasi beliau akan hadir," ujarnya.

Dia juga menjelaskan, para tamu undangan sudah akan datang pada hari ini. Kemudian untuk pembukaan kongres akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 13.00 WITA, Kamis (8/8) besok siang. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PDIP
  3. Kongres PDIP
  4. Wayan Koster
  5. Denpasar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini