Jawab tantangan PPP, Cak Imin siap debat isu nasional dengan Rommy

Kamis, 19 April 2018 14:50 Reporter : Sania Mashabi
Jawab tantangan PPP, Cak Imin siap debat isu nasional dengan Rommy Rommy Cak Imin. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menjawab tantangan dari Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani yang menantang dirinya untuk debat terkait isu nasional. Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengaku siap jika ditantang untuk adu gagasan dengan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy).

"Kalau cuma berdebat itu pekerjaan saya dari kecil. Kita mah dari SMP sudah biasa berdebat. Ya siap aja lah (diajak debat), tapi berdebat itu bagian dari proses politik. Semua negara yang demokrasinya jalan ada perdebatan," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4).

Wakil Ketua MPR ini juga mengaku tidak pernah diundang oleh pihak acara adu debat Q&A di Metro Tv. Menurutnya perdebatan adalah hal yang biasa dia lakukan sejak kecil.

"Enggak pernah, enggak pernah, belum pernah belum pernah. Kalau hanya berdebat, itu pekerjaan saya dari kecil," ujarnya.

Dia pun membantah adanya isu jika dirinya tidak mau satu panggung dengan Rommy. Mantan Menteri Tenaga kerja dan Transmigrasi itu hanya menegaskan tidak pernah diundang dalam acara tersebut.

"(Tidak mau satu panggung dengan Rommy) Saya enggak pernah, enggak tahu. Enggak pernah tau itu, enggak pernah ada yang ngundang," ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PPP Arsul Sani angkat bicara atas pernyataan keras Wasekjen PKB Jazilul Fawaid terhadap Ketua Umum (PPP). Arsul menyatakan PPP menantang ada debat publik antara Rommy dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Biar kontestasi partai atau jabatan publik tidak berbasis hal-hal yang sifatnya nyinyir, PPP ajak agar ada debat publik antara Ketum PKB dengan Ketum PPP terkait isu-isu nasional seperti ekonomi dan pembangunan, ilmu dan teknologi, masalah sosial politik dan kebangsaan di hadapan panel ahli," kata Arsul Sani dalam pesan WhatsApp, Rabu (18/4). [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini