Jawab Isu Reshuffle, Sekjen PPP Bilang 'Orang Baru 3 Bulan Kerja'

Rabu, 19 Februari 2020 14:02 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jawab Isu Reshuffle, Sekjen PPP Bilang 'Orang Baru 3 Bulan Kerja' Anggota Badan Legislasi DPR Arsul Sani. ©Liputan6.com/Delvira Hutabarat

Merdeka.com - Sekjen PPP Arsul Sani tak mendengar desas desus reshuffle di kabinet Jokowi-Ma'ruf. Isu ini bermula dari kelompok atas nama Tim 9 Golkar khawatir akan ada reshuffle usai Lebaran nanti.

"Enggak ada, enggak ada ah, dari siapa? Tidak pernah dengar saya. Enggak ada (isu) reshuffle," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2).

Arsul tidak percaya akan ada otak-atik menteri dalam waktu dekat. Sebab, para menteri ini baru kerja sekitar tiga bulan lebih.

"Orang baru tiga bulan kerja," imbuhnya.

1 dari 1 halaman

Isu Reshuffle Berhembus

Koordinator Tim Sembilan Partai Golkar, Cyrillus Kerong yang menghembuskan isu ini. Prediksi dia, paling lambat setelah Idul Fitri tahun ini.

"Jangan-jangan sebelum puasa atau setelah lebaran reshuffle," kata dia, di Kantornya, Jakarta, Jumat (14/2).

Tak tanggung-tanggung, Cyrillus memprediksi ada sekitar sembilan menteri yang akan digeser Jokowi dari kabinet Indonesia Maju.

Isu reshuffle juga disinggung oleh Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari. Awalnya, dia merilis survei menteri berkinerja paling baik. Hasilnya Prabowo. Namun dia menegaskan, berkinerja baik belum tentu aman dari reshuffle.

"Jadi kalau melihat data ini, bisalah saya katakan keputusan pak Prabowo untuk masuk kabinet adalah keputusan yang tepat. Artinya panggung politiknya terus bertahan sampai 2024. Cuma saya ada kekhawatiran karena melihat data 5 tahun lalu, dua paling atas Anies Baswedan kena reshuffle dan Susi Pudjiastuti enggak lanjut jadi menteri. Jadi waspadalah-waspadalah," kata Qodari saat rilis survei di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (16/2). [rnd]

Baca juga:
Soal Isu Reshuffle, Gerindra Tunduk dengan Hak Prerogatif Jokowi
Indobarometer: Prabowo Jadi Menteri Paling Bagus, Hati-hati Reshuffle
Tim 9 Golkar Prediksi Dalam Waktu Dekat Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet
Menebak Formasi Menteri Periode Kedua Pemerintahan Jokowi
Jokowi Disarankan Reshuffle Menteri Ekonomi Sebelum Pelantikan
Jokowi Disarankan Lakukan Reshuffle Kabinet Sebelum Pelantikan Oktober Mendatang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini