Jaga Suara di Jatim, Relawan Jokowi Siap Bersinergi dengan Kiai

Kamis, 31 Januari 2019 10:20 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Jaga Suara di Jatim, Relawan Jokowi Siap Bersinergi dengan Kiai wakil direktur relawan TKN mohammad yamin. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Para relawan pro Jokowi, diharapkan bisa bekerja sama dengan semua pihak, termasuk dengan para pemuka agama dan kiai, untuk memenangkan calon presiden nomor urut 01 itu pada Pemilu 17 April mendatang.

Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi –Ma'ruf Amin, Mohammad Yamin, merespon adanya dukungan bagi Jokowi–Ma'ruf Amin dari ratusan kiai yang tergabung dalam Forum Kiai Bersatu Jawa Timur.

Rabu (30/1) kemarin, ratusan kiai dari berbagai daerah di Jawa Timur menggelar deklarasi dukung Jokowi–Ma'ruf Amin, di Surabaya.

Terkait hal tersebut, Mohamad Yamin minta para relawan pro Jokowi di Jawa Timur bahu membahu, bersinergi, dengan para kiai dan para santri.

"Kami gembira mengetahui adanya dukungan bagi pasangan capres–cawapres nomor 01 dari para kiai di Jawa Timur. Para relawan siap bekerja sama," kata Yamin kepada wartawan, Kamis (31/1).

Menurut Yamin, dukungan dari para kiai Jawa Timur semakin memperkokoh barisan untuk memenangkan Jokowi–Ma'ruf Amin di provinsi tersebut.

"Pada Pilpres sebelumnya, Jokowi menang di Jawa Timur. Kemenangan itu mesti dipertahankan, bahkan jumlah suaranya harus ditingkatkan," ujarnya.

Di Jawa Timur, pada Pilpres 2014, calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul dengan 53,17 persen dari 21.946.401 suara sah. Sedangkan Prabowo-Hatta Rajasa mendapat 46,83 persen suara. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini